DONE DEAL: 20 Bursa Transfer Januari 2019 Part III

DONE DEAL: 20 Bursa Transfer Januari 2019 Part III

Bursa transfer musim dingin terus berlanjut. Geliat klub top dunia masih terpantau terus berburu pemain incarannya. Berikut starting eleven sajikan 20 transfer deal bulan januari 2019..

1. Mousa Dembele ( Tottenham Hotspurs > Guangzhou R&F )

Geladang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, resmi hijrah ke klub China, Guangzhou R&F, pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019. Spurs dan Guangzhou R&F telah menyepakati transfer Dembele senilai 11 juta poundsterling atau setara Rp 200,9 miliar.

Dembele diikat kontrak selama tiga tahun kedepan.

2. Kiko Casilla ( Real Madrid > Leeds United )

Leeds United telah merampungkan kepindahan Kiko Casilla dari Real Madrid yang diikat kontrak dengan durasi empat setengah tahun. Kiper berusia 32 ini sudah lama dikaitkan dengan Leeds dan sekarang terikat kontrak di Elland Road hingga musim panas 2023.

Tidak dijelaskan berapa detail transfer pemain tersebut.

3. Juraj Kucka ( Trabzonspor > Parma )

Mantan Gelandang AC Milan, Juraj Kucka, postif  kembali merasakan afmosfer sepak bola Italia untuk membela Parma. Bersama Parma, pemain yang biasa dipanggil Kuco ini mendapatkan kontrak selama 3,5 tahun. 

Kuco dibayar dengan mahar sebesar 4,76 juta euro atau sekitar lebih dari 77 miliar rupiah.

4. Leonardo Balerdi ( Boca Juniors > Borussia Dortmund )

Borussia Dortmund berhasil menyegel transfer dari pemain belakang Boca Juniors, Leonardo Balerdi. Bek masa depan asal Argentina ini diboyong Dortmund dengan biaya sebesar 16 juta euro atau sekitar 259 miliar rupiah.

Dalam kontraknya sendiri, sang pemain telah menandatangani kesepakatan selama 4 tahun kedepan.

5. Ko Itakura ( Kawasaki Frontale > Man City )

Manchester City telah resmi mengontrak bek asal Jepang, Ko Itakura, di bursa transfer Januari ini. Namun The Citizens langsung meminjamkan Itakura ke klub asal Belanda, FC Groningen.

Groningen sendiri meminjam Itakura dari Manchester City hingga musim panas 2020. Di City, Itakura dikabarkan telah terikat kontrak panjang.

6. Gabbiadini ( Southampton > Sampdoria )

Melalui laman resminya, Sampdoria mengumumkan kesuksesan mereka memulangkan Manolo Gabbiadini dari Southampton. Sampdoria memboyong sang bomber dengan status permanen berbekal banderol 12 juta euro atau sekitar lebih dari 194 miliar rupiah.

Nantinya, Gabbiadini bakal mengenakan nomor punggung 23 dan dikontrak hingga musim panas 2023.

7. Max Wober ( Ajax > Sevilla )

Klub La Liga Spanyol, Sevilla, telah meresmikan kedatangan bek muda Max Wober dari Ajax pada bursa transfer musim dingin kali ini. Bek berusia 20 tahun itu telah meneken kontrak hingga Juni 2023.

Sevilla harus merogoh kocek hingga 107 miliar rupiah untuk mendatangkan Wober ke Spanyol.

8. Ibai Gomez ( Alaves > Bilbao )

Klub La Liga, Athletico Bilbao, telah mengkonfirmasi kembalinya Ibai Gomez dari Alaves setelah mengaktifkan klausul rilis 3,5 juta euro. Gomez sendiri bergabung dengan Alaves dari Athletic pada tahun 2016 dan telah mencetak 19 gol. Sejak itu, Gomez menjadi sosok instrumental di tim utama.

9. Gabriel Barbosa ( Inter > Flamengo )

Penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa, memberikan konfirmasi dirinya pindah ke Flamengo. Penyerang yang akrab dipanggil Gabigol itu berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu musim di klub Brasil tersebut.

Selama berkostum Inter, Gabigol hanya mendapat kesempatan tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi satu gol.

10. Bryan Acosta ( Tenerife > FC Dallas )

Pemain berkebangsaan Honduras, Bryan Acosta, resmi terbang ke Major League Soccer untuk bergabung dengan FC Dallas. Media Spanyol mengabarkan bahwa Bryan resmi dikontrak dengan biaya sebesar 3,2 juta euro atau sekitar lebih dari 51 miliar rupiah.

Di Tenerife, pemain berusia 25 tahun itu berhasil menorehkan 5 gol dan 6 assist dalam 47 penampilannya.

11. Muhammad Ridho ( Borneo > Madura United )

Beralih ke Liga Indonesia, eks kiper Borneo, M Ridho, resmi meneken kontrak dengan klub Madura United.

Kepastian berlabuhnya Ridho terungkap lewat unggahan Instagram milik Madura United. Dalam posting tersebut pesepakbola berusia 27 tahun ini berfoto sambil memegang secarik kertas kontrak dengan manajer Laskar Sape Kerrab, Haruna Soemitro.

12. Abdul Aziz ( PSMS Medan > Persib Bandung )

Penantian panjang eks gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz, akhirnya terwujud. Harapannya untuk berseragam Persib Bandung tercapai setelah manajemen Persib sepakat menjalin kerja sama dengan durasi kontrak dua musim.

Pria berusia 24 tahun itu memang sudah lama ingin kembali ke Bandung. Sebelumnya, Aziz sudah membela beberapa klub, seperti Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan PSMS Medan.

13. Eero Markkanen ( Dalkurd FF > PSM Makassar )

PSM Makassar meresmikan Eero Markkanen sebagai pemain anyar mereka di Liga 1 musim 2019 ini. Pemain yang juga pernah membela Real Madrid B tersebut dikunci dengan kontrak berdurasi satu tahun saja.

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, kehadiran pemain berpaspor Finlandia itu bakal membuat lini depan Juku Eja semakin tajam.

14. Teja Paku Alam ( Sriwijaya FC > Semen Padang )

Semen Padang akhirnya mendapat tambahan baru di sektor pertahanan mereka. Kabau Sirah resmi meminang penjaga gawang tangguh Teja Paku Alam.

Kepastian dipinangnya Teja oleh Semen Padang, diungkapkan manajer klub tersebut, Win Bernadino. Menurutnya, saat ini, Teja sudah resmi milik Kabau Sirah.

15. Hansamu Yama ( Barito Putera > Persebaya )

Persebaya Surabaya akhirnya mengumumkan secara resmi perekrutan bek tim nasional Indonesia, Hansamu Yama Pranata.

Hansamu mengakui saat ini dirinya dikontrak tim Bajul Ijo dengan durasi satu tahun. Dia pun bertekad bisa membawa Persebaya berprestasi lebih baik dari tahun sebelumnya.

16. Aleksandar Rakic ( PS Tira > Madura United )

Laskar Sapeh Kerrab secara resmi mengumumkan telah meminang penyerang asal Serbia, Aleksandar Rakic. Rakic telah menandatangani kontrak berdurasi semusim di Madura United.

Bergabungnya Rakic ke Madura United diiringi kabar bahwa ia merupakan penyerang termahal di Liga 1. Kabar ini tak lepas dari reputasinya sebagai pencetak gol terbanyak di liga. Namun, manajemen Madura enggan berkomentar mengenai hal ini.

17. Loris Arnaud ( Persela Lamongan > PS Tira )

PS TIRA akhirnya mengumumkan pemain asing anyar mereka untuk musim 2019. Adalah striker Loris Arnaud yang berhasil mereka kontrak pada tahun ini.

Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa kontestan Liga 1 lainnya, PS Tira menjadi pelabuhan baru Loris Arnaud.

18. Renan Silva ( Persija > Borneo FC )

Renan Silva resmi berlabuh ke Borneo FC. Kedatangan Renan ke Borneo FC menambah kekuatan di sektor sentral tim. Kualitas playmaker asal Brasil bersama Persija di musim 2018 cukup teruji.

Didatangkan Persija pada putaran kedua, ia mampu menjawab tantangan. Renan Silva mencatat 13 penampilan dan 11 kali masuk sebagai starter.

19. Saddil Ramdani ( Persela Lamongan > Pahang FA )

Klub Malaysia, Pahang FA, telah mengumumkan akan mengikutsertakan Saddil Ramdani dalam pra musim yang akan digelar di Thailand. Saddil menjadi salah satu pemain anyar yang didatangkan Pahang FA untuk kompetisi musim depan.

Pahang FA sendiri merupakan salah satu klub Malaysia yang cukup berprestasi. Total lima gelar juara Liga Super Malaysia dan empat gelar juara Piala Malaysia mampu diraih klub berjuluk the Elephants tersebut.

20. Jaimerson da Silva ( Persija > Madura United )

Pergerakan Madura United dalam mendatangkan pemain jelang Liga 1 2019 bergulir semakin tak terbendung. Kali ini bek tangguh yang musim lalu membela Persija Jakarta, Jaimerson Da Silva resmi direkrut.

Kedatangan Jaimerson membuat Madura United kini resmi memiliki tiga pemain asing. Sebelumnya Madura United telah mengontrak Zah Rahan dan Dane Milovanovic untuk Liga 1 2019.

Itulah transfer resmi yang terjadi pada bulan Januari 2019. Mana pemain favorit kalian? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *