Fakta Menarik Tentang Gabriel Jesus

Fakta Menarik Tentang Gabriel Jesus

Gabriel Jesus merupakan salah satu talenta berbakat asal Brasil. Kemampuanya dalam mengolah si kulit bundar sukses menjadikanya sebagai penyerang muda paling potensial saat ini.

Kali ini, starting eleven akan menyajikan 10 fakta menarik tentang Gabriel Jesus..

#1

Jesus tumbuh di wilayah utara Sao Paolo, Brasil. Waktu masih muda, dia belajar permainan yang indah di jalanan Brasil. Karena memang, sepak bola merupakan bagian hidup di negara tersebut.

#2

Di tahun 2015, Gabriel Jesus terpilih sebagai pendatang baru terbaik di Liga Brazil (Campeonato Brasileiro Serie A) edisi 2015 dan juga membantu timnya memenangi trofi Copa do Brasil.

#3

Di musim 2016, Jesus membantu Palmeiras menjuarai liga nasional untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir. Striker gesit bertinggi 175 cm ini dinobatkan sebagai pemain terbaik di musim tersebut.

#4

Sang ibu, Vera Lucia, adalah orang paling penting di hidupnya dan dia selalu menelepon Jesus setiap kali putranya akan bertanding. Wajah sang ibu juga terlukis di tubuh Jesus.

#5

Jesus berasal dari keluarga yang relijius. Dia memilih mengenakan nomor punggung 33 di Man City sebagai penghormatan pada Yesus Kristus yang dipercaya disalib pada usia itu.

#6

Tidak ada pemain Brasil yang mencetak gol lebih banyak dari Jesus pada Copa Libertadores 2016.

#7

Ketika belum sepopuler sekarang, Gabriel Jesus pernah mengecat jalanan Brasil untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia 2014.

#8

Gabriel Jesus adalah striker multifungsi. Dirinya bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, winger, penyerang lubang, dan gelandang serang. Menurut pengamat sepak bola, kemampuannya meliputi kecepatan, skill teknis, dribbling, kreativitas, finishing, pergerakan tanpa bola, hingga daya juang yang tinggi.

#9

Gabriel Jesus sangat hobi bermusik. Bahkan dirinya memiliki skill dalam bermain alat musik drum.

#10

Setelah mengalami masa-masa sulit, Jesus akhirnya bisa menikmati hidup mewah. Pemain asal Brasil itu memiliki lima mobil mewah, dua diantaranya adalah Audi S5 dan Mercedez Benz.

Itulah tadi fakta menarik Gabriel Jesus. Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *