Berita 16 Januari 2019: Alexander-Arnold Cedera, Cech Pensiun, Barca Incar Stuani, 20 Pelatih ke Liga Spanyol, Dan Sebagainya …

Berita 16 Januari 2019: Alexander-Arnold Cedera, Cech Pensiun, Barca Incar Stuani, 20 Pelatih ke Liga Spanyol, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 16 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Alexander-Arnold Cedera Lutut Sebulan, Liverpool Krisis Bek Kanan

Liverpool kembali diterpa kabar buruk di lini pertahanan. Bek kanan Trent Alexander-Arnold mengalami cedera lutut meski tampil penuh saat melawan Brighton. Ia diperkirakan absen lebih dari satu bulan. Mengingat bek kanan cadangan Nathaniel Clyne sudah dipinjamkan ke Bournemouth dan Joe Gomez juga sedang cedera, The Reds kehabisan stok bek kanan senior di skuad. Hanya James Milner dan Fabinho (keduanya gelandang) yang pernah bermain di posisi tersebut dalam skuad saat ini.

Football League Selidiki Mata-Mata yang Dikirim Bielsa ke Derby County

English Football League, otoritas penyelenggara kompetisi profesional Inggris di bawah Premier League, melaksanakan penyelidikan resmi atas tindak mata-mata yang dilakukan Leeds United. Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, mengakui telah mengirim staf pelatih untuk mengamati sesi latihan Derby County dalam laga Divisi Championship pekan lalu. Banyak pihak yakin Bielsa dan Leeds melanggar banyak regulasi dan didesak untuk segera ditimpa hukuman.

Chelsea Terancam Menutup Tribun Stamford Bridge

Chelsea menghadapi ancaman sanksi menutup beberapa tribun Stamford Bridge di Liga Europa akibat tindak rasisme yang dilakukan suporternya. Investigasi yang dilakukan UEFA membuktikan suporter The Blues yang bertandang ke Vidi bulan lalu menyanyikan lagu rasis dalam pertandingan tersebut. Kasus tersebut akan diputuskan pada 28 Februari 2019. Lagu anti-yahudi yang dinyanyikan fans Chelsea terasa ironis sebab Roman Abramovich, pemilik Chelsea, adalah seorang yahudi.

Eks Liverpool, Ryan Babel Gabung ke Fulham

Fulham mengumumkan perekrutan mantan penyerang Liverpool, Ryan Babel. Striker berusia 32 tahun tersebut meneken kontrak jangka pendek yang akan berlaku hingga akhir musim. Fulham sejauh ini gagal mengulangi performa tajam mereka di Divisi Championship musim lalu dengan cuma mencetak 20 gol di Premier League musim ini. Selama tiga setengah musim membela Liverpool hingga 2011, Babel total mencetak 22 gol.

Arsenal Ditinggal Kepala Perekrutan Sven Mislintat

Sven Mislintat, pria yang menjabat sebagai kepala perekrutan Arsenal, akan meninggalkan klub. Mislintat bertanggung jawab atas arus keluar-masuk pemain dalam skuad Arsenal. Perginya Mislintat dari klub dinilai sangat disayangkan mengingat ia dianggap sebagai simbol era baru Arsenal pasca Arsene Wenger. Ya, ia yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada November 2017 tersebut mengisi jabatan yang sebelumnya tak pernah ada di era Arsene Wenger. Ia dikabarkan akan mengikuti Ivan Gazidis, direktur utama Arsenal saat Wenger pensiun, ke AC Milan.

Petr Cech Pensiun di Akhir Musim

Kiper Arsenal Petr Cech mengumumkan akan mengakhiri karier pada akhir musim. Ia yang sudah berusia 36 thun tersebut akan gantung sarung tangan setelah menjalani 20 musim sebagai pemain profesional. Sejak mendarat di Inggris pada 2004, ia memenangi semua trofi yang tersedia, termasuk Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Europa. Ia juga tercatat sebagai kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak di Premier League, dengan total 202 pertandingan. Musim ini, ia kalah bersaing dengan Bernd Leno.

“Arsenal Tak Sanggup Beli Carrasco”

Pengamat sepak bola Belgia, Kristof Terreur, menyatakan Arsenal tak sanggup merekrut Yannic-Ferreira Carrasco. Baik nilai transfer maupun tingkat gaji Carrasco dirasa terlalu tinggi untuk The Gunners. Arsenal saat ini sedang mencari winger dan nama Carrasco menjadi salah satu pilihan. Di klubnya saat ini, Dalian Yifang, Carrasco menerima 180 ribu euro per pekan. Di Arsenal, nominal tersebut hanya kalah dari Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan.

De Gea Tuntut Manchester United Kontrak Baru dengan Gaji Tertinggi

David De Gea berencana menuntut Manchester United untuk memberinya kontrak baru dengan kenaikan gaji yang signifikan. Kontraknya saat ini akan habis pada 2020. Ia dikabarkan meminta nilai gaji yang menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran terbesar di skuad manchester United. Saat ini, tahta tersebut diduduki Alexis Sanchez, yang menerima 350 ribu pounds per pekan. Kontrak De Gea saat ini bernilai 200 ribu pounds per pekan, jauh di bawah nominal Sanchez.

Hirving Lozano Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Amerika Utara

Winger lincah PSV Eindhoven, Hirving Lozano, menerima penghargaan pemain terbaik Amerika Utara. Concacaf, konfederasi sepak bola Amerika Utara dan Karibia, menganggap tak ada pemain yang melampaui prestasi Lozano pada 2018. Lozano menjadi pemain termuda yang pernah memenangi penghargaan ini dalam usia 24 tahun. Di belakangnya, terdapat kiper Real Madrid Keylor Navas. Sementara itu, penyerang cantik Amerika Serikat Alex Morgan mendapatkan penghargaan yang sama di kategori putri.

Manchester United Mulai Buru Cengiz Under

Manchester United bergabung dengan Arsenal, Tottenham, dan Bayern Munich dalam perburuan winger Roma Cengiz Under. Roma mematok nominal 50 juta euro untuk pemain bintangnya tersebut dan hanya akan melakukan negosiasi paling cepat pada akhir musim mendatang. Under saat ini mempunyai kontrak hingga 2022. Under sejauh ini mencetak 14 gol dan 10 assist dalam 55 penampilan bersama Roma sejak datang pada 2017.

Solari Minta Madrid Dukung Vinicius Junior

Pelatih Real Madrid Santiago Solari meminta semua pihak di Real Madrid agar mendukung Vinicius Junior. Pemain berusia 18 tahun rawan terbebani dengan biaya transfernya yang mencapai 46 juta euro. Solari mengharapkan agar pemain senior seperti Sergio Ramos dan Casemiro agar membantu perkembangan Vinicius. Sejauh ini, Vinicius tampil dalam 14 laga dan mencetak 3 gol.

Barcelona Jadi Klub Pertama yang Punya Tagihan Gaji Setengah Miliar Euro

Barcelona terungkap menjadi klub dengan beban gaji terbesar di dunia. Mereka bahkan memecahkan rekor klub dengan melewati angka setengah miliar euro. Secara keseluruhan, tagihan gaji skuad Barca pada 2018 bernilai 562 juta euro. Barca bisa mencapai angka tersebut lantaran mempekerjakan sejumlah pemain bergaji selangit seperti Lionel Messi dan Philippe Coutinho. Di bawah Barca, terdapat Paris Saint-Germain yang punya tagihan gaji sebesar 332 juta euro.

Barcelona Mengalihkan Bidikan ke Cristhian Stuani

Barcelona sedang memburu striker untuk melapis Luis Suarez setelah melepas Munir El Haddadi ke Sevilla. Kali ini, bidikan Barca mengarah ke Cristhian Stuani, penyerang yang juga menjadi pelapis Suarez di tim nasional Uruguay. Musim ini, jumlah 12 gol-nya di La Liga hanya kalah dari Lionel Messi dan Suarez. Klausul penjualan Stuani berada di nominal 15 juta euro, angka yang tergolong kecil bagi klub seperti Barcelona.

Sam Allardyce Tolak Tangani Huddersfield

Sam Allardyce menyatakan dirinya tak masuk dalam daftar calon pelatih Huddersfield. Klub yang saat ini menghuni juru kunci Premier League tersebut baru saja ditinggal David Wagner, pelatih yang membawa mereka promosi dari Divisi Championship. Allardyce, yang sempat melatih timnas Inggris, merasa tak akan sanggup menyelamatkan Huddersfield dari jeratan degradasi. Allardyce terakhir kali melatih sebagai pelatih sementara Everton pada musim 2017/18.

Permata Inggris yang Tenggelam di Lazio Bergerak ke Klub Steven Gerrard

Ravel Morrison kedapatan mem-follow akun Instagram klub Skotlandia Rangers. Morrison pada suatu waktu pernah disebut Sir Alex Ferguson sebagai remaja paling berbakat yang pernah ia temui. Akan tetapi, perilaku bengalnya di lapangan membuat kariernya tak berkembang, hingga sempat terdampar di klub Meksiko. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Lazio. Masih belum diketahui apakah Rangers, yang diasuh Steven Gerrard, telah melakukan pendekatan ke Morrison.

Allegri Anggap Laga Supercoppa Kontra Milan sebagai Pemanasan Liga Champions

Massimiliano Allegri yakin laga Piala Super Italia melawan AC Milan akan menjadi pemanasan bagus bagi timnya sebelum menghadapi fase gugur Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di Arab Saudi pada Rabu malam. Allegri menganggap, laga Supercoppa yang dilangsungkan 90 menit plus babak tambahan hingga adu penalti tersebut dapat digunakan untuk menghadapi fase gugur kompetisi Eropa. Juventus akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions Februari mendatang.

Didier Deschamps Anggap Benzema Telah Lewati Batas

Tim nasional Perancis yang diasuh Didier Deschamps sering dianggap kurang lengkap lantaran sang pelatih tak pernah memanggil Karim Benzema. Penyerang Real Madrid tersebut tak masuk dalam radar Deschamps sejak skandal pemerasan rekaman seks terhadap Mathieu Valbuena. Baru-baru ini, Deschamps kembali menegaskan ia tak pandang bulu dalam memanggil semua pemain terbaik Perancis. Jadi, jika ia tak memanggil Benzema, ia menganggap yang bersangkutan telah melewati batas.

Thierry Henry dan Patrick Vieira Akan Bereuni di Ligue 1

Dua legenda Arsenal, Thierry Henry dan Patrick Vieira, akan berhadapan di Ligue 1 pada Rabu malam. Henry saat ini menukangi Monaco, sedangkan Vieira menangani Nice. Hingga kini, Henry belum mampu mengeluarkan Monaco dari zona degradasi. Adapun Vieira menyetir  Nice menjadi penghuni papan tengah. Keduanya menegaskan akan melupakan persahabatan mereka di luar lapangan demi meraih tripoin untuk masing-masing klub.

Bek Kanan Tottenham Ditahan Akibat Berkelahi

Bek kanan Tottenham Serge Aurier ditahan akibat menyerang sang kekasih. Peristiwa ini terjadi hanya beberapa jam jelang pertandingan klubnya melawan Manchester United akhir pekan lalu. Ia membantah tuduhan penyerangan tersebut dan saat ini sudah dilepas kepolisian London. Sebagai konsekuensi, ia tak dimasukkan Mauricio Pochettino dalam skuad pertandingan. Hukuman tambahan dari pihak klub diyakini akan dijatuhkan menyusul kejadian memalukan tersebut.

Chelsea Tawari Cech Pekerjaan Usai Pensiun

Chelsea akan menawarkan Petr Cech pekerjaan baru usai menyatakan pensiun di akhir musim. Manajemen klub akan mencari cara agar sang kiper legendaris dapat “pulang” ke klub lamanya tersebut. Meski belum dipastikan apa jenis pekerjaan yang akan diemban Cech, ia dipercaya akan diberi tugas sebagai duta klub atau sebagai pelatih di akademi. Cech sendiri belum memutuskan apa yang akan ia lakukan seusai gantung sepatu nanti. Saat ini, ia masih terfokus untuk menjalani musim terakhir bersama Arsenal.

Firza Andika Lolos Trial di Klub Belgia dan Spanyol

Bek muda Indonesia, Firza Andika, dinyatakan lolos dari proses trial yang ia jalani di Eropa bulan lalu. Pada 5 November hingga 2 Desember, ia menjalani trial di AFC Tubize di Belgia dan UD Alzira di Spanyol. Meski begitu, ia belum menentukan klub mana yang akan ia tuju karena harus berdiskusi dengan sang agen. Saat ini, Firza sedang mengikuti pemusatan latihan timnas U-22 asuhan Indra Sjafri.

Kandang Direnovasi, Barito Putera Mengungsi

Kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, akan direnovasi pada tahun ini. Barito Putera pun harus mengungsi untuk menggelar laga kandang di Liga 1 2019. Manajemen klub sedang mencari stadion baru untuk menjadi markas baru Barito. Kabarnya, Stadion Damang Lehman di Martapura menjadi kandidat utama bagi klub yang dilatih Jacksen F. Thiago tersebut. Stadion Damang Lehman berkapasitas 15 ribu penoton dan berjarak 41 km dari ibukota Kalimantan Selatan.

Madura United Resmi Datangkan Top Scorer Liga 1 2018 Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic telah menetapkan tujuan di mana ia akan berkarier pada 2019. Top scorer Liga 1 2018 tersebut menjadi incaran banyak klub sebelum mengumumkan klub baru pada Selasa lalu. Adalah Madura United, klub bertabur bintang yang akan ia perkuat pada Liga 1 2019. Sebelumnya, klub yang dilatih Dejan Antonic tersebut telah mendatangkan Andik Vermansyah. Rakic dianggap akan memperbaiki kualitas lini depan Madura, yang musim lalu mengandalkan bek Fabiano Beltrame dalam membobol gawng lawan.

Rahmad Darmawan Sebut Jadwal Piala Indonesia Tak Ideal

Pelatih PS Tira Rahmad Darmawan mengeluhkan jadwal Piala Indonesia 2018 yang tak ideal. Ia menyebut Piala Indonesia yang merupakan turnamen resmi tak cocok diselenggarakan di saat masa pra musim. “Memang bertolak belakang, ada turnamen resmi saat tim sedang pramusim,” ucap RD seperti dilansir Goal. Ia pun harus memodifikasi pola latihan agar di Piala Indonesia, anak asuhnya dapat menampilkan performa bagus.

PSSI Kirim 20 Pelatih ke Klub La Liga Alaves

PSSI menuturkan akan ada 20 pelatih asal Indonesia yang akan menimba illmu ke klub La Liga, Deportivo Alaves. Program tersebut merupakan kelanjutan dari kursus lisensi AFC Pro yang diselenggarakan PSSI. Mereka akan berada di Spanyol pada 19 hingga 29 Januari. Selain 20 pelatih yang amat populer di telinga pecinta sepak bola Indonesia, rombongan tersebut juga meliputi satu pelatih asal Jepang dan dua pelatih asal Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *