Fakta Menarik Tentang Edinson Cavani

Fakta Menarik Tentang Edinson Cavani

Edinson Cavani merupakan salah satu penyerang haus gol. Keahliannya dalam memanfaatkan peluang sering memberi keuntungan bagi tim. Kali ini, starting eleven akan merangkum 10 fakta menarik tentang Edinson Cavani.

#1

Setelah mencuri perhatian di kejuaraan junior Amerika Selatan, dua raksasa Italia tertarik mengontraknya, yaitu Juventus dan AC Milan. Namun Cavani justru bergabung dengan Palermo.

#2

Cavani bukanlah satu-satunya pemain bola di keluarganya. Dua kakaknya, Walter Guglielmone dan Christian Cavani, juga merupakan pemain sepakbola profesional.

#3

Idola Cavani sewaktu kecil adalah penyerang Argentina, Gabriel Batistuta. Mereka sama-sama memiliki rambut panjang dan perawakan kokoh.

#4

Cavani memiliki julukan el Matador atau bullfighter. Julukan itu mengindikasikan ketajamannya dalam memebobol gawang lawan.

#5

Cavani mengungguli Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Paris Saint Germain.

#6

Cavani merupakan seorang kristian yang taat. Ia sering melakukan selebrasi mengangkat tangannya keatas sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang memberinya kemampuan dalam bermain bola.

#7

Edinson Cavani pernah mencetak hattrick ke gawang Indonesia. Saat itu kedua negara melangsungkan pertandingan persahabatan. Uruguay berhasil menang dengan skor 7-1.

#8

Selain bermain bola, Cavani juga sangat hobi berburu. Ia mengaku sering berburu hewan bersama sang ayah. Selain itu, Cavani juga sangat hobi memancing.

#9

Cavani merupakan pemain yang rendah hati. Menurut rekannya di Uruguay, Cavani masih sering mengujungi kampung halamannya. Ia sering berkumpul dengan teman-teman tanpa merasa sebagai pesepakbola terkenal. Cavani juga sering terlibat dalam kegiatan amal.

#10

Cavani lahir di tempat yang sama dengan Luiz Suarez, yaitu di Kota Salto. Sama seperti Suarez, Masa kecil Cavani juga diselimuti dengan berbagai kesulitan dan kemiskinan.

Itulah tadi fakta menarik tentang Edinson Cavani. Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *