Fakta Menarik Tentang Ricardo Kaka

Fakta Menarik Tentang Ricardo Kaka

Ricardo Kaka merupakan satu dari sekian talenta Brasil yang mempu bersinar di persepakbolaan dunia. Pemain ini sukses meraih gelar Piala Dunia dan gelar pemain terbaik dunia.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum 10 fakta menarik tentang Ricardo Kaka..

#1

Kaka merupakan seorang yang sangat agamis. Dirinya menjadi inspirasi bagi kebanyakan pesepakbola. Ia juga sering merayakan kemenangan dengan kaos yang bertuliskan “I Belong To Jesus”. Bacaan favoritnya adalah kitab Injil.

#2

Nama panggilan “Kaka” hadir dari sang adik Rodrigo, yang tidak bisa melafalkan namanya dengan baik. Adiknya selalu memanggilnya dengan sebutan “Kaka”. Padahal, nama aslinya adalah Ricardo Izecson Dos Santos Leite.

#3

Tak seperti kebanyakan pemain Brasil, Kaka lahir dari keluarga kaya. Dirinya tak pernah merasakan hidup miskin. Ayahnya adalah seorang insinyur dan sang ibu merupakan seorang guru.

#4

Kaka berpisah dengan sang istri setelah sembilan tahun pernikahan mereka. Kaka menikah dengan kekasihnya sewaktu kecil, Caroline Celico. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 2005 dan dikaruniai dua orang anak.

#5

Setelah berpisah dengan Caroline Celico, Kaka kembali menemukan cintanya pada tahun 2016. Kali ini, ia memacari seorang model Brasil bernama Carolina Diaz.

#6

Pada usia 18 tahun, Kaka pernah mendapat perawatan setelah mengalami insiden di kolam renang. Setelah menjalani penanganan intens, ia akhirnya bisa sembuh. Kaka pun sering berselebrasi dengan mengangkat kedua tangannya keatas sebagai bentuk syukur karena ia masih diberi keselamatan.

#7

Karena penampilan menariknya, Kaka kerap dikontrak menjadi model oleh Armani, Dolce & Gabbana, dan juga Adidas.

#8

Karena ketaatannya terhadap agama, Kaka jarang melakukan hal yang tak terpuji. Bahkan, percaya atau tidak, Kaka baru melepas keperjakaannya saat ia resmi menikahi Caroline Celico.

#9

Kaka dikenal sebagai pemain yang kalem dan sepi dengan pemberitaan negatif. Sama seperti selebritis, pemain sepakbola juga rawan akan gossip. Tapi, pemain yang satu ini berkarir tanpa pemberitaan miring sedikitpun, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia juga jarang terlihat ribut dengan lawan mainnya di lapangan.

#10

Sebagai pemain, Kaka sudah merasakan hampir semua gelar bergengsi. Pemain ini sudah mengikuti 654 pertandingan, mencetak 237 gol, dan menjadi kapten sebanyak 92 kali. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil memenangkan Serie A (2004), Supercoppa Italiana (2004), La Liga (2011-2012), Copa Del Rey (2010-2011), UCL (2006-2007), UEFA Super Cup (2003), Club World Cup (2007), World Cup (2002) dan Ballon d’Or (2007).

Itulah tadi fakta menarik tentang Ricardo Kaka. Silahkan tulis komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *