Fakta Menarik Jurgen Klopp

Fakta Menarik Jurgen Klopp

Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini. Sikap hebohnya saat sedang mengamati pertandingan menjadi ciri khas pelatih asal Jerman ini.

Kali ini, starting eleven akan merangkum beberapa fakta menarik tentang Jurgen Klopp..

#1

Semasa masih aktif bermain, Klopp meraih diploma dalam jurusan ilmu olahraga di Universitas Goethe di Frankfurt. Uniknya, thesis yang diselesaikannya membahas tentang jalan cepat, bukan sepak bola.

#2

Klopp merupakan salah satu pelatih yang masuk dalam ‘Hall of Fame’ Dortmund. Mengasuh Dortmund sejak 2008 hingga 2015, ia mempersembahkan dua gelar Bundesliga, dua trofi Super Cup Jerman, dan satu gelar Piala Jerman. Pada tahun 2012, ia mengantar Dortmund melaju hingga babak final Liga Champions.

#3

Klopp pernah membintangi sebuah iklan pabrik mobil, Opel. Dengan kehadirannya tersebut, penjualan produk meningkat hingga 35 persen.

#4

Klopp dikenal sebagai pelatih yang gemar melakukan selebrasi dengan sangat ekspresif. Dia pernah mengalami cedera otot lantaran kegirangan saat merayakan timnya yang mencetak gol. Bahkan, ia juga pernah memecahkan kacamatanya.

#5

Hubungan Klopp dengan para fans sangat dekat. Ketika masih di Dortmund ia sering mengajak pemainnya merayakan hari natal bersama para fans.

#6

Klopp kerap kali terlihat jalan kaki menuju ke rumah dari stadion Westfalenstadion usai pertandingan. Dia berkata kalau perjalanan itu akan memberikannya waktu untuk bercermin atas apa yang terjadi dalam pertandingan.

#7

Rambut Klopp saat ini adalah hasil transplantasi. Ia mengakui mengikuti jejak Wayne Rooney yang sudah lebih dulu melakukannya.

#8

Klopp menikah dengan wanita bernama Sabine. Keduanya memiliki satu anak, Marc, yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund namun memutuskan untuk pensiun dini pada usia 26 tahun karena cedera. Dan tepat setelah Klopp resmi menjadi seorang pelatih, ia cerai dengan istrinya tersebut.

#9

Sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain, Klopp hanya membela satu klub, FSV Mainz. Dia mencatat 300 penampilan selama membela Mainz.

#10

Sosok komedian Jerman, Matze Knop, menjadi idola Klopp. Ternyata, Knop juga sangat suka dengan pribadi Klopp. Bahkan, Knop sempat membuatkan 2 lagu untuk Klopp, dengan judul ‘I Wanna Be Like Jurgen Klopp’ dan ‘Kloppo You Rockstar’.

Itulah tadi fakta menarik tentang Jurgen Klopp. Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *