DONE DEAL: 10 Transfer Januari 2019 Part II

DONE DEAL: 10 Transfer Januari 2019 Part II

Pergerakan tim-tim besar Eropa dalam bursa transfer Januari ini sudah terlihat. Banyak nama-nama besar yang memiliki klub baru. Kali ini starting eleven akan merangkum 10 transfer yang terjadi pada bursa transfer Januari 2019..

1. Naldo ( Schalke > AS Monaco )

AS Monaco resmi mendatangkan bek Schalke 04, Naldo, dengan nilai transfer hanya sebesar 1 juta euro atau sekitar 16 miliar rupiah. Naldo didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan AS Monaco.

Saat ini, situasi Monaco sedang dalam posisi terancam. Kedatangan Naldo diharapkan mampu memberi angin segar bagi tim.

2. Jermaine Defoe ( Bournemouth > Rangers )

Penyerang berusia 36 tahun, Jermaine Defoe, resmi bergabung dengan Rangers. Dirinya mengaku bahwa ia ingin mencari tantangan baru.

Di klub asal Skotlandia itu Defoe akan menjadi pemain pinjaman hingga musim panas tahun 2020 mendatang.

3. Steven Davis ( Southampton > Rangers )

Gelandang Southampton, Steven Davis, resmi bergabung ke Rangers dengan status pinjaman hingga akhir musim. Davis senang bisa kembali ke Ibrox. Ia penah memenangkan tiga gelar Skotlandia dan Piala Liga serta dua Piala Skotlandia sebelum bergabung dengan Southampton pada 2012 lalu.

4. Cesc Fabregas ( Chelsea > AS Monaco )

Cesc Fabregas akhirnya resmi bergabung dengan AS Monaco. Chelsea mengonfirmasi kepergian sang gelandang ke klub Ligue one itu di bursa transfer Januari ini.

Lewat laman resminya, Monaco mengkonfirmasi bahwa Fabregas setuju menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun alias hingga 30 Juni 2022 mendatang. Monaco dikabarkan harus merogoh kocek hingga 10jt paun atau sekitar 181 miliar rupiah untuk memboyong Fabregas.

5. Diego Lainez ( Club America > Real Betis )

Bintang muda berbakat asal Mexico, Diego Lainez, resmi bergabung dengan klub La Liga, Real Betis. Remaja 18 tahun itu diboyong ke Eropa dengan mahar 14jt euro atau sekitar lebih dari 226 miliar rupiah. Lainez menandatangani kontrak hingga musim panas 2024 mendatang.

Real Betis mengalahkan Ajax dalam perburuan bintang muda asal Mexico ini.

6. Iborra ( Leicester > Villareal )

Gelandang Leicester, Vicente Iborra, resmi pindah ke Villarreal dengan kontrak permanen pada bursa transfer Januari ini. Pemain berusia 30 tahun itu menyetujui kontrak empat setengah tahun dengan Villarreal yang mengikatnya dengan klub La Liga sampai Juni 2023.

Iborra diboyong menuju Spanyol dengan mahar sebesar 10jt euro atau sekitar lebih dari 16 miliar rupiah.

7. Timothy Weah ( PSG > Celtic )

Timothy Weah resmi dipinjamkan ke Celtic oleh PSG. Penyerang muda yang merupakan putra George Weah tersebut bakal bertanding untuk klub yang bermarkas di Celtic Park selama setengah tahun atau hingga musim 2018/2019 berakhir. Musim depan, Weah akan kembali ke PSG.

Hal itu diakukan PSG untuk memagari sang pemain agar tetap berada di Parc des Princes. Artinya, Weah masuk dalam rencana masa depan klub.

8. Pavard ( Stuttgart > Bayern )

Rencana Real Madrid untuk menggaet Benjamin Pavard dipastikan sirna. Bek Timnas Prancis itu sudah dikonfirmasi sepakat untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Keberhasilan transfer Pavard ke Bayern Munchen dikonfirmasi langsung oleh Direktur Olahraga The Bavaria, Hasan Salihamidzic. Bayern rela mengeluarkan uang sebesar 35jt euro atau sekitar lebih dari 566 miliar rupiah demi mengikat Pavard hingga 5 tahun mendatang.

9. Todibo ( Toulouse > Barcelona )

Barcelona telah memastikan diri mendapatkan jasa bek berusia 19 tahun, Jean-Clair Todibo, dari Toulouse secara gratis pada musim panas nanti.

Barca bergerak cepat untuk mendapatkannya setelah sang youngster mendapat kebebasan untuk melakukan negosiasi seiring dengan kontraknya yang akan habis pada musim panas nanti. Selain bisa bermain di semua sektor pertahanan, Todibo juga diketahui mampu memainkan peran sebagai gelandang dan dia dianggap sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di sepakbola Eropa.

10. Munir ( Barcelona > Sevilla )

Kontrak Munir bersama Barcelona masih menyisakan enam bulan lagi. Namun sang pemain tetap pindah ke klub La Liga lainnya, Sevilla, pada bulan Januari ini usai diboyong dengan bandrol sebesar 1jt euro atau sekitar 16 miliar rupiah saja.

Bersama Barcelona pada musim ini, Munir hanya mencatatkan total sembilan penampilan di La Liga maupun Liga Champions. Tujuh di antaranya bahkan berstatus sebagai pemain pengganti, sedangkan sisanya sebagai starter.

Itulah para pemain yang akan segera bertanding dengan klub baru. Mana pemain favorit football lovers? Kami tunggu jawaban kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *