Fakta Menarik Alexis Sanchez

Fakta Menarik Alexis Sanchez

Alexis Sanchez merupakan salah satu talenta Amerika Latin yang sukses berkarir di dataran Eropa. Pemain ini sudah beberapa kali membela klub besar dunia.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan menyajikan fakta menarik tentang Alexis Sanchez..

#1

Alexis Sanchez memiliki masa kecil yang sangat keras. Dirinya lahir dari keluarga yang sangat miskin. Bahkan ia harus diasuh oleh sang paman karena ibunya tak mampu memberinya makan.

#2

Semasa kecil, Alexis Sanchez dijuluki “El Nino Maravilla” alias “Si Bocah Ajaib”. Selain itu dia juga punya julukan lain, “Tupai” karena kesenangannya memanjat pohon.

#3

Saat pertama kali diminati oleh klub professional pertamanya, Sanchez memberi sebuah syarat. Yaitu ia akan bergabung dengan klub tersebut jika mereka mau memberinya sepasang sepatu. Hal itupun akhirnya dipenuhi dan Sanchez bahagia karena memiliki sepatu bola pertamanya.

#4

Gaji pertama Sanchez di klub professional pertamanya adalah sekitar 60 euro, atau tak lebih dari satu juta rupiah per bulan.

#5

Sanchez merupakan top skor sepanjang masa Timnas Chile. Pria bertinggi 169cm itu sudah mencetak lebih dari 35 gol untuk Chile. Sanchez mengalahkan legenda Chile yang sekaligus menjadi idolanya, Marcelo Salas.

#6

Sanchez merupakan orang yang sangat baik dan dermawan. Meski sudah menjadi pesepakbola terkenal, ia masih sering pulang ke kampung halamannya di Tocopilla. Dirinya bahkan membangun sebuah lapangan sepak bola untuk anak-anak disana agar mereka bisa bermain dan mengembangkan bakatnya.

#7

Alexis Sanchez memilihara dua anjing, Atom dan Humber. Keduanya termasuk tenar di dunia maya karena foto-foto yang dipasang Sanchez di akun Instagramnya. Bahkan kedua anjingnya dibuatkan akun sendiri. Kedua nama anjingnya juga selalu ada di sepatu bola Sanchez.

#8

Pada Maret 2017, sebuah patung untuk menghormati Alexis Sanchez didirikan di kota kelahirannya, Tocopilla.

#9

Alexis Sanchez merupakan pemain Chile pertama yang bermain untuk raksasa Spanyol, FC Barcelona.

#10

Hingga kini Sanchez masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu laga di Serie A oleh pemain Chile. Rekor diciptakan saat dia membuat empat gol ketika Udinese menghajar Palermo 7-0 di 2011. Dia memecahkan rekor Ivan Zamorano dan idolanya, Marcelo Salas.

Itulah tadi fakta menarik Alexis Sanchez. Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *