DONE DEAL: 10 Transfer Paling Menjanjikan Januari 2019

DONE DEAL: 10 Transfer Paling Menjanjikan Januari 2019

Bursa transfer Januari 2019 telah resmi dibuka. Klub-klub besar Eropa pun sudah menunjukkan aktivitas transfer yang signifikan. Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum 10 transfer paling menjanjikan yang terjadi pada bursa transfer Januari 2019.

1. Christian Pulisic ( Borussia Dortmund > Chelsea )

Chelsea mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Namun sang pemain baru akan bergabung musim depan. Lewat situs resminya, Dortmund dan Chelsea mengumumkan kesepakatan transfer Pulisic. Chelsea merekrut pemain asal Amerika Serikat itu secara permanen.

The Blues harus membayar 64 juta euro atau sekitar 1,059 triliun rupiah untuk mendapatkan Pulisic.

2. Lucas Paqueta ( Flamengo > AC Milan )

Tim elit Serie A Italia, AC Milan, bergerak cepat di bursa transfer pemain musim dingin dengan menggaet Lucas Paqueta. Pemain muda Brasil ini didapat manajemen Rossoneri dari Flamengo dengan mahar €35 juta atau sekitar lebih dari 556 miliar rupiah.

Paqueta mendapat kontrak hingga musim panas 2023.

3. Dominic Solanke ( Liverpool > Bournemouth )

Liverpool mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas striker Dominic Solanke ke Bournemouth dengan status permanen. Lewat laman resmi mereka, Bournemouth menyatakan bahwa Solanke digaet dengan biaya transfer yang dirahasiakan dan mendapat kontrak berdurasi jangka panjang.

Akan tetapi, media-media Inggris menyebut bahwa Bournemouth harus membayar uang senilai 21jt euro atau sekitar lebih dari 340 miliar rupiah untuk memboyong Solanke ke Vitality Stadium.

4. Brahim Diaz ( Man City > Real Madrid )

Real Madrid resmi merekrut pemain muda Manchester City, Brahim Diaz pada bursa transfer Januari ini. Real Madrid dan Manchester City telah menyepakati transfer Brahim Diaz, yang akan bergabung dengan el Real hingga 30 Juni 2025.

Manajemen Real Madrid harus mengeluarkan uang sebesar 17jt euro atau lebih dari sekitar 275 miliar rupiah untuk memboyong Diaz.

5. Robinho ( Sivasspor > Istanbul Basaksehir )

Mantan pemain AC Milan Robinho sepakat bergabung dengan Klub Turki Istanbul Basaksehir. Namun, tidak disebutkan durasi kontrak yang diberikan kepada pemain Brasil itu. Sebelum berkarier bersama Basaksehir, Robinho sudah mencicipi Liga Turki dengan berseragam Sivasspor

Basaksehir harus mengeluarkan dana sebesar 2jt euro atau sekitar 32 miliar rupiah untuk menggaet Robinho.

6. Jeison Murillo ( Valencia > Barcelona )

Valencia telah menyetujui untuk meminjamkan Murillo sampai akhir musim 2018-2019, dengan opsi pembelian permanen senilai 25 juta euro atau sekitar 404 miliar rupiah ke FC Barcelona.

Kedatangan mantan bek Inter Milan itu diproyeksikan untuk menjadi pelapis di lini belakang Barcelona yang sedang diterjang badai cedera Posisi bek tengah Barca saat ini hanya tersisa Gerard Pique dan Clement Lenglet. Sementara Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen saat ini sedang menderita cedera panjang.

7. Luis Muriel ( Sevilla > Fiorentina )

Fiorentina resmi menandatangkan Luis Muriel dari Sevilla. Statusnya sebagai pinjaman hingga akhir musim. Namun, La Viola punya opsi untuk permanen. Dengan syarat, Fiorentina mampu menebus klausul yang ditetapkan Sevilla.

Maklum, pemain asal Kolombia ini kurang beradaptasi di Sevilla. Muriel hanya mampu mencetak 13 gol dari 65 pertandingan bersama tim asal Andalusia tersebut.

8. Nathaniel Clyne ( Liverpool > Bournemouth )

Bournemouth resmi menyelesaikan kesepakatan untuk mengontrak bek sayap Liverpool, Nathaniel Clyne, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain Inggris berusia 27 tahun ini hanya tampil di empat pertandingan Liga Premier musim ini, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti.

9. Pepe ( Besiktas > FC Porto )

Setelah 12 tahun berkarier di luar Portugal, Pepe kembali ke rumahnya. Bek kontroversial itu bergabung lagi dengan FC Porto. Pepe resmi meninggalkan Besiktas karena masalah gaji.

Tak butuh waktu lama untuk Pepe menemukan klub baru karena dia sudah diikat kontrak oleh Porto. Pepe diikat kontrak sampai 2021.

10. Samir Nasri ( Free Agent > West Ham )

Setelah menjalani latihan, Nasri kini dipastikan bergabung ke West Ham dengan status bebas transfer. Kepastian perpindahan itu terjadi di hari dirinya telah menyelesaikan skorsing doping.

Nasri berstatus tanpa klub sejak meninggalkan klub Turki, Antalyaspor, pada Januari 2018. Kini, dirinya terikat kontrak dengan West Ham hingga akhir musim nanti.

Itulah transfer paling menjanjikan pada bursa transfer Januari ini. Menurut football lovers. siapa yang akan bersinar dengan klub barunya? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *