Fakta Menarik Franck Ribery

Fakta Menarik Franck Ribery

Ribery merupakan salah satu pemain paling bertalenta di dunia. Kecepatannya sering membuat pemain belakang lawan kalang kabut. Ia juga pernah masuk kedalam tiga pemain terbaik dunia bersama Messi dan Ronaldo.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum tentang beberapa fakta menarik Franck Ribery..

#1

Ribery identik dengan luka sayat di wajahnya. Bekas luka itu didapatnya saat terlibat dalam kecelakaan kala dia masih berusia dua tahun. Ribery mendapat 100 jahitan lebih di bagian kanan wajahnya.

#2

Ribery lahir sebagai seorang kristiani. Namun ia pindah keyakinan setelah menikah dengan wanita muslim bernama Wahiba. Setelah menjadi muslim, dia menambahkan nama Bilal di tengah namanya itu, menjadi Franck Bilal Ribery.

#3

Ribery merupakan mualaf yang taat. Selain menjalankan ibadah secara rutin, dia juga selalu berdoa dengan khusyuk sesaat sebelum pertandingan dengan mengangkat tangannya. Bahkan, ia sering menolak untuk meminum bir ketika merayakan juara bersama tim yang dibelanya.

#4

Sepakbola Jerman dikenal sebagai kompetisi yang sangat meminimalisir penggunaan pemain asing. Bahkan tiap tahunnya, jarang ada pemain non-Jerman yang meraih gelar pemain terbaik. Namun, Ribery berhasil meraih penghargaan tersebut di musim 2007/08. Dirinya mejadi pemain non-Jerman kedua yang menjadi pemain terbaik di Bundesliga, sebelumnya ada nama Ailton dari Brasil yang meraih penghargaan tersebut.

#5

Sikap muslim sejati Franck Ribery merambah ke dunia bisnis. Pada 2012, dirinya membuka sebuah bar yang sama sekali tak menggunakan alkohol. Bar milik Ribery dinamai O’Shahiz dan hanya menyediakan berbagai jus dan minuman ringan saja.

#6

Saat usianya baru menginjak 25 tahun, Ribery sudah memenangkan banyak gelar, diantaranya satu gelar Fortis Piala Turki bersama Galatasaray di musim 2004/05, Piala Intertoto bersama Maeseille di tahun 2005, Piala Liga Jerman bersama Bayern Muenchen di tahun 2007, Piala Jerman dan Bundesliga Jerman di tahun 2008, Penghargaan Pemain Terbaik Prancis di tahun 2007 dan 2008, juga Pesepakbola Jerman terbaik di tahun 2008.

#7

Ribery pernah terganjal kasus prostitusi ilegal karena mengajak kencan perempuan yang masih dibawah umur. Saat itu, ia melakukannya bersama Karim Benzema. Akan tetapi, setelah diselidiki kedua pemain Prancis itu tak terbukti bersalah.

#8

Ribery merupakan pemain yang sangat jahil. Dirinya sering melakukan aksi jahil dengan skuat Bayern Munchen. Tak hanya pemain, pelatih pun juga ikut terkena sikap usil Franck Ribery.

#9

Galatasaray menjadi tim asing pertama Ribery. Namun di klub Turki ini perjalanan karirnya tidak berjalan lama karena di pertengahan musim Ribery memutus kontraknya setelah tidak digaji selama empat bulan, dan kemudian ia memutuskan untuk hijrah ke Olympique Marseille.

#10

Transfer Ribery dari Galatasaray ke Marseille dinilai bermasalah hingga akhirnya kasus tersebut dibawa ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS). Setelah proses panjang pengadilan, Ribery tetap diklaim sah menjadi milik Marseille oleh FIFA.

Itulah tadi fakta menarik tentang Franck Ribery. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *