Berita Hari Ini 10 Januari 2019: Madrid Menang Perdana, City Lumat Burton, Valverde Usir Munir, PSG Tersingkir, Djanur ke Spanyol, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 10 Januari 2019: Madrid Menang Perdana, City Lumat Burton, Valverde Usir Munir, PSG Tersingkir, Djanur ke Spanyol, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 10 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Copa del Rey: Madrid Raih Kemenangan Pertama di 2019

Real Madrid mulai menjalani 2019 di jalur yang benar. Mereka mengalahkan Leganes 3-0 di leg pertama 32 besar Copa del Rey. Penalti Sergio Ramos di babak pertama dan gol Lucas Vazquez, yang dilengkapi gol Vinicius Junior cukup untuk membuat Leganes bertekuk lutut. Vinicius, pemain berusia 18 tahun yang datang di awal musim, menjadi pusat perhatian berkat permainan apiknya. Laga ini juga menjadi debut bagi Brahim Diaz, gelandang 19 tahun yang baru diresmikan pekan ini.

Semifinal Carabao Cup: City Terlalu Tangguh bagi Burton

Sementara semifinal lain Carabao Cup mempertandingkan top six Premier League antara Chelsea dan Tottenham, semifinal satunya mempertemukan juara bertahan Premier League dengan kontestan League One, Burton Albion. Quattrick Gabriel Jesus, yang dilengkapi sebiji gol dari Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez, mampu menjadikan Burton sebagai bulan-bulanan. Manchester City pun serasa mendapatkan bye menuju laga final.

Stadion Tottenham Belum Siap Dipakai, Tunda Boyongan

Tottenham mengumumkan penundaan terbaru terkait pembukaan stadion baru mereka yang senilai satu miliar pounds. Akibatnya, mereka tak bisa boyongan ke markas baru paling tidak hingga pertengahan Maret. Spurs telah beberapa kali menunda pembukaan stadion yang merubuhkan bangunan lama White Hart Lane ini, setelah sebelumnya berharap akan pindah pada September tahun lalu, kemudian sempat dijadwalkan pada Januari ini. Dengan demikian, Spurs terancam akan menetap di Wembley sampai akhir musim.

Aaron Ramsey Resmi ke Juventus

Aaron Ramsey menyetujui kontrak senilai 36 juta euro selama lima tahun yang ditawarkan Juventus. Ia akan meninggalkan Arsenal tanpa biaya transfer di akhir musim. Ramsey datang ke Arsenal pada 2008 dalam usia 18 tahun dari Cardiff City. Setelah berbulan-bulan bernegosiasi perpanjangan kontrak, ia tak menemukan kata sepakat dengan manajemen Arsenal. Juventus adalah salah satu dari klub-klub besar yang dikabarkan telah melayangkan tawaran padanya.

Benjamin Pavard Dikonfirmasi akan ke Bayern Munich

Bayern Munich mencapai kesepakatan dengan Stuttgart perihal transfer Benjamin Pavard. Bek kanan asal Perancis tersebut menjadi komoditi panas di pasar transfer sejak menjadi bagian dari Perancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. Ia saat ini diizinkan Bayern untuk memperkuat Stuttgart hingga akhir musim. Raksasa Bavaria harus menggelontorkan dana 35 juta euro untuk mengamankan jasa bek berusia 22 tahun tersebut.

Valverde Ingin Munir Segera Pergi dari Barcelona

Barcelona ingin Munir El Haddadi segera ke luar dari Camp Nou setelah menolak perpanjangan kontrak, yang akan habis pada akhir musim ini. Pihak klub sudah berkata pada Munir bahwa ia telah dibebastugaskan dari kewajiban membela klub. Ernesto Valverde, pelatih Barca, berujar, “Kami ingin solusi tercapai sesegera mungkin. Jika solusi itu (Munir pindah) pada bulan ini, itu akan lebih baik.” Munir cuma menjadi starter dalam empat laga pada musim ini.

Meski Tampil Sempurna, Solskjaer Tetap Bukan Pilihan Utama Calon Pelatih United

Manchester United tetap melakukan proses perburuan pelatih permanen baru di akhir musim, meski sejauh ini Ole Gunnar Solskjaer berhasil mencatatkan 100% kemenangan. Caretaker asal Norwegia tersebut bahkan sudah menyatakan akan sangat senang jika diberi pekerjaan secara permanen. Bagaimanapun, pihak klub sudah menandai Mauricio Pochettino (Tottenham) dan Massimiliano Allegri (Juventus) sebagai calon pelatih baru.

Piala Liga Perancis: PSG Dipermalukan Guingamp

Paris Saint-Germain dipastikan gagal mempertahankan gelar Piala Liga dan tak akan meraih treble di akhir musim akibat kekalahan yang diderita dari Guingamp. Laga di fase perempatfinal tersebut gagal diamankan skuad asuhan Thomas Tuchel. Neymar sebenarnya membuka keunggulan terlebih dahulu lebih dari satu jam laga berjalan, tapi sanggup disamakan gol penalti Yen N’Gabakoto sepuluh menit jelang bubar. Sayangnya, satu penalti lagi dihadiahkan untuk Guingamp, dan Marcus Thuram berhasil mengeksekusinya.

Alderweireld Bahagia di Spurs Meski Terus Digosipkan Hengkang

Toby Alderweireld menegaskan performa bagusnya sepanjang musim ini menandakan ia bahagia bersama Tottenham. Spurs baru-baru ini mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak setahun bek asal Belgia tersebut, demi mencegah ia pindah pada akhir musim. Sejauh ini, ia tampak berhasil membuktikan komitmennya. Tak ada pemain yang tampil lebih sering bagi Spurs selain Harry Kane sejak awal musim. “Orang-orang dapat melihat setiap kali bermain, aku memberikan seratus persen,” ujarnya.

Courtois Cedera, Kesempatan bagi Navas untuk Buktikan Diri

Problem cedera Real Madrid terus bertambah. Kiper Thibaut Courtois dipastika absen beberapa waktu lantaran cedera. Kiper asal Belgia tersebut berhasil menjadi kiper nomor satu Madrid sejak datang dari Chelsea pada awal musim. Ia total telah mencatat 21 penampilan berseragam Los Blancos. Ia diperkirakan akan absen hingga dua pekan. Dengan datangnya kabar ini, Keylor Navas bisa mendapatkan kesempatan bermain. Kiper dengan tiga medali Liga Champions tersebut tergusur ke bangku cadangan akibat kedatangan Courtois.

Nikola Kalinic Sabet Tong Sampah Emas sebagai Rekrutan Terburuk Serie A

Media Calciobidoni di Italia punya penghargaan tahunan yang bertajuk Bidone d’Oro, atau tong sampah emas, yang dianugerahkan untuk pemain-pemain terburuk di Serie A tiap tahunnya. Tahun ini, Nikola Kalinic dinobatkan sebagai rekrutan terburuk Serie A, setelah menjalani tahun yang mengecewakan di AC Milan. Ia didatangkan Rossoneri pada awal musim 2017/18 setelah tampil bagus bersama Fiorentina. Ia mengalahkan kandidat lain yang meliputi Marko Pjaca, Patrick Schik, Henrique Dalbert, Joao Mario, Benedikt Howedes, Hakan Calhanoglu, dan Andre Silva.

Valencia Akan Kembalikan Batshuayi ke Chelsea

Valencia merencanakan akan memutus masa peminjaman Michy Batshuayi yang sedianya berdurasi hingga akhir musim. Penyerang berusia 25 tahun tersebut hanya sanggup mencetak satu gol bagi Valencia di paruh pertama La Liga musim ini. Pelatih Marcelino Garcia Toral pun dikabarkan sudah habis kesabaran dengan sang striker. Bila Batshuayi jadi pulang lebih awal ke Inggris pada Januari ini, Crystal Palace dan West Ham dikabarkan siap menampung striker yang telah mencetak 12 bagi timnas Belgia tersebut.

Sergio Ramos Catat Gol Keseratus Sepanjang Karier

Penalti Sergio Ramos dalam laga Copa del Rey melawan Leganes adalah gol keseratus Sergio Ramos sepanjang karier untuk klub dan negara. Ia memang mengemban tugas sebagai eksekutor penalti sejak Cristiano Ronaldo cabut ke Juventus pada awal musim. Ia musim ini telah mengoleksi empat gol dalam 18 penampilan di Liga, berjarak tiga gol dari rekor semusimnya yang berjumlah tujuh gol. Ia juga mencetak gol di final Piala Dunia Klub melawan Al-Ain Desember lalu, serta ke gawang Inggris di Nations League.

Inter Denda Icardi Akibat Telat Latihan

Inter Milan tak pandang bulu dalam menerapkan aturan. Kapten Mauro Icardi yang telat menjalani latihan di tahun baru akan mendapat hukuman denda. Ia dikabarkan melewatkan pesawat yang akan membawanya dari Argentina setelah menjalani liburan. Icardi setidaknya akan membayar denda 100 ribu euro akibat melanggar beberapa peraturan. Sebelumnya, denda serupa dijatuhkan kepada Radja Nainggolan. Gelandang eksentrik tersebut bahkan sampai dibekukan dari klub karena alasan kedisiplinan.

Gabbiadini Gabung Kiper Keturunan Indonesia di Sampdoria

Sampdoria menyelesaikan kepindahan striker Manolo Gabbiadini dari Southampton. Eks striker Napoli tersebut didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan biaya 3 juta euro, dengan opsi pembelian dengan biaya 9 juta euro. Sebelumnya, Gabbiadini pernah membela Il Samp pada 2013 hingga Januari 2015. Di Luigi Ferraris, ia akan bergabung dengan Emil Audero Mulyadi, kiper keturunan Indonesia yang saat ini dipinjam dari Juventus.

Bek Dortmund Achraf Hakimi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika

Bek sayap Borussia Dortmund, Achraf Hakimi, dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2018. Konfederasi sepak bola Afrika (CAF) menyelenggarakan seremoni penghargaan tahunan tersebut di Senegal pada Kamis. Tahun lalu, ia bermain dalam setiap detik Maroko di Piala Dunia 2018. Setelah mendapat empat penampilan liga bersama Zinedine Zidane di Real Madrid, pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi pilihan utama di Dortmund setelah datang dengan status pinjaman.

Menurut Istri, Icardi Diinginkan Barcelona dan Real Madrid

Mauro Icardi belum menandatangani kontrak baru bersama Inter, sementara dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, telah menunjukkan ketertarikannya, demikian menurut Wanda Nara, istri sekaligus agen Icardi. Menurut Football Espana, striker asal Argentina tersebut bisa saja akan pindah ke Spanyol jika kontrak baru tak kunjung disepakati. “Aku tidak akan menolak jika kami belum mencapai kesepakatan,” ujar Wanda. “Kami yakin Mauro (Icardi) lebih bernilai daripada (tawaran kontrak) itu.”

Kiper 20 Tahun Monaco Tepis 3 Penalti dan Cetak Gol Penentu

Butuh 22 penalti untuk menentukan pemenang antara Monaco dan Stade Rennais dalam laga Piala Liga Perancis. Kedua kubu berbagi skor 1-1 hingga babak tambahan berkat gol Rony Lopes di kubu Monaco dan Benjamin Bourigeaud di kubu Stade Rennais. Kiper ketiga Monaco yang baru berusia 20 tahun, tercatat menepis tiga penalti. Ia mengakhir babak menegangkan itu dengan mencetak penalti penentu untuk mengantarkan tim asuhan Thierry Henry ke babak semifinal.

Soskjaer Tak Akan Halangi Pemain United Berkelahi

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan ia akan senang jika ada perselisihan di antara para pemain Manchester United. Sesi latihan United terlihat lebih cerah dan membahagiakan sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat pada Desember. “Atmosfer (di tim) sungguh fantastis, yang mana itu adalah fondasi bagi seluruh tim,” tuturnya. “Jika ketika sesi latihan berakhir terdapat sedikit perselisihan, aku tidak keberatan karena itu berarti mereka punya mental pemenang.”

Pemain Mudanya Dibajak, Toulouse Geram pada Barcelona

Presiden Toulouse Olivier Sadran menyebut Barcelona dengan “Arogan” dan menuduh mereka bukan “klub besar” setelah mengkonfirmasi perekrutan Jean Clair Todiobo. Pemain berusia 19 tahun tersebut akan habis kontrak pada akhir musim, dan telah diresmikan Barca sebagai pemain baru. Presiden Toulouse pun menyayangkan sikap Barca dalam mendekati sang pemain. “Mereka adalah klub besar. Tingkah mereka sangat tidak terhormat, meski mereka legal melakukan itu,” ketus sang presiden.

Milomir Seslija Kembali Melatih Arema

Arema FC kembali memakai jasa Milomir Seslija untuk mengarungi Liga 1 2019. Seslija sebelumnya pernah menangani Arema pada 2016. Kala itu, ia berhasil membawa Singo Edan meraih gelar pramusim Piala Bhayangkara dan Bali Inter Island Cup. Pelatih asal Serbia tersebut pada akhirnya membawa Arema ke peringkat dua di ajang TSC 2016. Musim lalu, Arema ditangani dua pelatih, yakni Joko Susilo yang dipecat, lantas digantikan Milan Petrovic.

Ismed Sofyan Tunda Pensiun, Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Pemain gaek Ismed Sofyan belum akan gantung sepatu. Bek yang lama mengabdi untuk Persija Jakarta tersebut akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub ibukota. Dengan demikian, ia akan bermain hingga berusia 40 tahun. Pemain kelahiran 28 Agustus 1979 tersebut saat ini menjadi pemain terlama yang memperkuat Persija. Musim lalu, ia berhasil mengantarkan Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 2018.

Persib Borong Vizcarra dan Lopicic

Persib Bandung mengumumkan kedatangan pemain baru guna menjalani Liga 1 2019. Maung Bandung resmi mendatangkan pemain asing Srdan Lopicic dan pemain naturalisasi Esteban Vizcarra. Sebelumnya, manajemen telah memastikan bertahannya Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic. Semua pemain baik rekrutan baru maupun pemain lama, direncanakan akan menjalani latihan perdana pada 14 Januari di Lapangan Sport Arcamanik, Bandung.

Djadjang Nurdjaman Akan Lanjutkan Kursus Lisensi Kepelatihan di Spanyol

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, akan melanjutkan kursus lisensi kepelatihan AFC Pro di Spanyol. Kursus tersebut akan diselenggarakan di negara tersebut pada 18 hingga 28 Januari. Menurut Djanur, sesi di negeri matador tersebut merupakan kursus untuk melanjutkan modul kelima dalam seluruh tahapan kursus lisensi AFC Pro. Sebelumnya, modul keempat telah dilaksanakan pada Desember lalu. Dengan demikian, ia akan absen mendampingi tim saat Persebaya menghadapi Persinga Ngawi di Piala Indonesia pada 22 Januari.

Hendro Kartiko Akan Tingkatkan Kualitas Kiper Timnas U-22

Kepala pelatih timnas Indonesia U-22 mempercayakan tugas melatih para kiper kepada Hendro Kartiko, kiper legendaris Indonesia. Hendro pun bersedia dan sudah menyiapkan standar khusus untuk kiper muda Indonesia. “Paling tidak saya coba membantu meningkatkan performa kiper yang ada,” ucapnya. Saat ini, terdapat empat kiper yang sedang mengikut pemusatan latihan, yakni Hilman Syah, Awan Setho, Satria Tama, dan M Riyandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *