Fakta Menarik Tentang Sadio Mane

Fakta Menarik Tentang Sadio Mane

Sadio Mane merupakan satu dari sekian mutiara Afrika yang mampu bersinar di persepakbolaan dunia. Bersama Liverpool, Mane menjelma menjadi salah satu penyerang mematikan saat ini.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan menyajikan beberapa fakta menarik tentang Sadio Mane..

#1

Pada Mei 2015, Mane mencatat rekor sebagai pemain yang mencetak hattrick tercepat di Liga Inggris. Saat berhadapan dengan Aston Villa, dirinya mampu mencetak 3 gol hanya dalam waktu 2 menit, 56 detik di Stadion St. Mary. Catatan ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Robbie Fowler dengan 4 menit, 33 detik.

#2

Semasa kecil dulu, orang tuanya tak pernah memiliki uang untuk mendaftarkannya ke sekolah. Bahkan, ia harus tinggal bersama sang paman karena ia memiliki banyak saudara.

#3

Karena kecintannya terhadap sepakbola, Mane mendapat dukungan dari orang tua dan pamannya. Keluarganya memutuskan untuk menjual semua hasil ladangnya hanya untuk membiayai Mane agar bisa berlatih sepakbola.

Namun ternyata semua itu masih kurang, hingga seluruh penduduk desa mengumpulkan uang untuk membantu Mane.

#4

Sadio Mane pernah dihina oleh seorang pemandu bakatnya dulu. Ia dihina karena tidak memiliki celana dan sepatu yang baik. Akan tetapi, Mane berhasil bermain bagus dan mengejutkan pria yang menghinanya itu. Mane pun lolos dan masuk ke tim lokal.

Di tim lokalnya, Mane berhasil mencetak 131 gol dari 90 pertandingan saja.

#5

Sadio Mane sangat menghormati Jurgen Klopp. Salah satu alasannya untuk bergabung dengan Liverpool adalah karena Klopp.

Mane tahu bahwa Klopp sangat menginginkannya.

#6

Mane pernah menjadi penyebab kegagalan Senegal di Piala Afrika tahun 2017. Dia gagal melesakkan tendangan penalti yang membuat Senegal tersingkir dari babak perempat final.

Karena kegagalannya itu, beredar kabar bahwa keluarganya diserang. Mane sampai harus menghubungi polisi dan berbagai pihak keamanan untuk menjaga rumah keluarganya.

#7

Percaya atau tidak, kebiasaan buruk Mane dengan datang terlambat saat latihan hilang total ketika ia bergabung dengan Liverpool. Bersama Liverpool, dirinya tak pernah lagi datang terlambat saat latihan.

#8

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Mane membantu Liverpool mencetak sejarah di Liga Champions. Yaitu, dengan menjadi klub pertama yang menyumbang 3 pemain sekaligus dalam satu musim kompetisi yang mencetak 10 gol atau lebih.

#9

Debut Mane di kompetisi Eropa sebenarnya tidak berjalan mulus. Musim 2011/12, Mane ikut terdegradasi bersama Metz di Liga Perancis. Kariernya mulai membaik ketika pindah ke Red Bull Salzburg, dan mulai menemukan jalur sukses ketika memulai petualangannya di Liga Inggris bersama Southampton hingga Liverpool.

#10

Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, Mane memutuskan untuk putus sekolah. Meski ditentang oleh kedua orang tuanya, ia tetap kokoh dengan kemauannya untuk menjadi pesepakbola professional.

Itulah tadi fakta menarik Sadio Mane. Silahkan tulis komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *