Fakta Menarik Tentang Francesco Totti

Fakta Menarik Tentang Francesco Totti

Siapa yang tak kenal sosok legendaris dari negri pizza Italia, Francesco Totti. Meski tak bergelimang trofi, pemain loyal asal Ibukota itu sangat layak disebut sebagai legenda.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan menyajikan beberapa fakta menarik tentang Francesco Totti..

#1

Francesco Totti sempat akan bergabung dengan Lazio. Saat itu, dirinya akan dijual ke tim biru langit, namun pelatih muda AS Roma kala itu, Gildo Giannini, memutuskan untuk mengontrak calon bintangnya itu.

#2

Totti merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol melalui titik putih di Liga Italia, Serie A. Pangeran Roma itu sudah menyarangkan 71 gol melalui tendangan pinalti.

#3

Pada usia 39 tahun, Totti mencetak dua gol kegawang Torino. Hal menarik disini ialah, dia mencetak gol setelah datang dari bangku cadangan. Mencetak dua gol yang dimulai dari bangku cadangan itulah yang menjadi satu-satu nya yang diciptakan Totti sepanjang karirnya bersama AS Roma.

#4

Totti memiliki rekor pribadi yang patut dibanggakan. Dirinya berhasil mencetak gol ke gawang 38 tim Serie A berbeda sepanjang karir professionalnya.

#5

Pada musim 1997, Totti yang terus menunjukkan bakatnya ditunjuk sebagai kapten sekaligus menjadi kapten termuda dalam sejarah AS Roma yaitu di usianya yang baru menginjak 22 tahun.

#6

Ilary Blasi, yang merupakan kekasih Francesco Totti, berasal dari keluarga Laziale, keluarga yang fanatik Lazio yang juga merupakan rival abadi AS Roma. Namun Totti mampu meluluhkan hati Ilary yang seorang Laziale untuk menikah dengannya.

#7

Meski memiliki gaji dan uang berlimpah, Totti tetap memilih untuk tinggal bersama orang tua nya sebelum akhirnya ia melangsungkan pernikahan. Dia hanya pindah dari rumah orang tuanya saat ia menikah.

#8

Totti sempat mendapat berkali-kali tawaran dari Real Madrid. Akan tetapi, karena kecintaannya terhadap Serigala Roma, ia memutuskan untuk tetap tinggal di Roma. Bahkan Florentino Perez mengungkap bahwa Totti adalah satu-satunya pemain bintang yang menolak tawaran Real Madrid.

#9

Seluruh prosesi pernikahannya dengan Ilary Blasi disiarkan oleh salah satu stasiun televisi Italia. Hal itu dilakukan karena Totti ingin mendonasikan dana yang ia dapat dari siaran tersebut untuk kegiatan amal.

#10

Satu-satunya penyesalan Totti saat berkarir sebagai pesepakbola professional adalah ia tak mampu mengangkat trofi Liga Champions Eropa. Itu merupakan ambisinya sebelum pensiun dari dunia sepakbola. Akan tetapi, ia benar-benar tak mampu meraih salah satu trofi bergengsi tersebut.

Itulah fakta menarik tentang Francesco Totti. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *