Berita Hari Ini 31 Desember 2018: Hasil-Hasil Liga Inggris, Ezra Walian Pulang, Pogba Dukung Koulibaly, Ranieri Ingin Bunuh Pemain, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 31 Desember 2018: Hasil-Hasil Liga Inggris, Ezra Walian Pulang, Pogba Dukung Koulibaly, Ranieri Ingin Bunuh Pemain, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 31 Desember 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

PL: Kante Cetak Gol, Chelsea Menang dan Perketat Empat Besar

Skor akhir yang berakhir 1-0 mungkin membuat penggemar yang tak menonton menduga Chelsea meraih kemenangan dengan susah payah. Nyatanya, gol N’Golo Kante pada menit 51 adalah satu dari sekian banyak peluang yang didapat The Blues di kandang Crystal Palace. Salto Ross Barkley membentur mistar, sementara dua gol Olivier Giroud dianulir. Dengan raihan tiga poin, Chelsea mendekati Tottenham di peringkat tiga dengan jarak dua poin.

PL: City Kembali ke Jalur Juara Usai Kandaskan Southampton

Setelah menelan tiga kekalahan dalam empat laga sebelumnya, City kembali ke jalur juara saat bertandang ke Southampton. David Silva menandai comebacknya dengan gol simpel pada menit 10. Sayangnya, Pierre Emile Hojbjerg yang merangsek hingga kotak penalti City mampu merobek jala Ederson pada menit 37. Beruntung, sebelum babak pertama usai, City mampu mengunci laga melalui gol bunuh diri James Ward Prowse dan Sergio Aguero di injury time.

PL: Pogba Bersinar Lagi, United Menang Telak

Manchester United membantai Bournemouth 4-1, bulan madu Ole Gunnar Solskjaer berlanjut, dan Paul Pogba terus mengembalikan performa. Kerja keras Rashford mampu membuat Pogba mencetak gol pada menit kelima. Pada menit 33, giliran Ander Herrera yang menjadi pelayan Pogba. Sontekan ringan Rashford membuat skor menjadi 3-0, tapi sundulan Nathan Ake membuat skor menjadi 3-1 pada babak pertama. Romelu Lukaku yang masuk di tengah laga memastikan kemenangan telak United pada menit 72.

PL: Lumat Arsenal, Liverpool Menjauh di Puncak Klasemen

Pesta gol Liverpool di babak pertama sudah cukup untuk menyudahi perlawanan Arsenal. Meski Ainsley Maitland-Niles mencuri gol pada menit 11, Liverpool langsung merespon tiga menit kemudian, dan lima menit kemudian. Aktornya adalah Roberto Firmino. Sadio Mane pada menit 32 dan Mohamed Salah di waktu tambahan membuat The Reds menutup babak dengan skor 4-1. Penalti Firmino di babak kedua melengkapi pesta di Anfield. Mereka unggul tujuh poin dari peringkat dua Manchester City.

Susanna Dinnage Berubah Pikiran, Premier League Tanpa Bos

Manajemen Premier League mengalami guncangan dengan berubahnya pikiran Susanna Dinnage. Ia adalah sosok yang rencananya akan menggantikan Richard Scudamore sebagai chief executive Premier League. Scudamore adalah sosok yang membesarkan Premier League menjadi liga termewah dunia sejak kemunculannya 26 tahun lalu. Dinnage sebenarnya sudah menyetujui posisi tersebut, dan akan mulai bekerja pada 2019. Namun, di hari terakhir 2018, ia menarik kembali keputusannya, meninggalkan Premier League tanpa bos permanen.

Pogba Pakai Wristband Hitam untuk Dukung Koulibaly

Paul Pogba tampil di laga melawan Bournemouth dengan wristband yang terikat di lengan berwujud ban hitam dan ban putih yang bertuliskan “No” (Tidak). Aksi tersebut dilakukannya untuk mendukung Kalidou Koulibaly, bek Napoli yang diserang chant rasis dalam laga Napoli melawan Inter Milan. Di akun instagramnya, ia menulis, “Kerja bagus, teman-teman. Jalan terbaik di akhir tahun dan penghormatan untuk Kalidou Koulibaly. Pada 2019, katakan tidak pada rasisme.”

Ranieri Ingin Bunuh Pemainnya Usai Gagal Penalti

Pelatih Fulham Claudio Ranieri berujar ia ingin membunuh Aboubakar Kamara usai sang pemain gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Huddersfield. Masalahnya, Kamara mengambil jatah penalti yang harusnya dieksekusi wakil kapten Aleksandar Mitrovic. “Tak dibisa dipercaya. Dia tidak menghormati diriku, pihak klub, segenap tim, dan para suporter,” keluhnya. Insiden pada menit 82 tersebut bahkan memperlihatkan Kamara berdebat sengit dengan Mitrovic meski sudah diingatkan Ranieri. “Aku ingin membunuhnya,” ucap Ranieri.

Format Copa Del Rey Akan Dirombak

Presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales merencanakan perombakan besar-besaran terhadap format turnamen Copa del Rey. Turnamen tersebut saat ini masih menggunakan sistem dua leg kandang-tandang hingga babak semifinal. RFEF menginginkan sistem tersebut diganti dengan sistem satu leg di tiap babak, sebelum menghelat dua laga semifinal dan final pada satu tempat. Sepintas, ide ini mirip dengan Piala FA di Inggris, yang menggelar semifinal dan final di Stadion Wembley.

Valencia Incar Javier Chicharito Hernandez

Valencia akan berusaha mendatangkan Javier “Chicharito” Hernandez pada bursa transfer Januari. Diario AS mengungkap bahwa pelatih Los Che Marcelino Garcia Toral diberikan lampu hijau untuk memperbaiki lini serang. Striker Valencia saat ini, Michy Batsuayi, tak tampil tajam dan kemungkinan akan dikembalikan ke Chelsea. Sebagai top scorer sepanjang masa Meksiko, Chicharito ingin mencari klub yang rutin memberinya kesempatan bermain, sesuatu yang tak didapatkannya saat ini di West Ham.

Isco Kirim Pesan untuk PSG, Juventus, dan Manchester City

Gelandang Real Madrid Isco mengirim pesan untuk para peminatnya yang berjajar dari Manchester City, Juventus, hingga PSG. Isco yang kini tak jadi pilihan utama sejak Santiago Solari datang tersebut memastikan masa depannya tetap berada di Real Madrid setidaknya hingga musim berakhir. “Aku punya banyak harapan di tahun baru. Aku tidak akan pergi pada Januari. Aku sangat senang di sini dan ingin terus memburu trofi di Madrid,” tegasnya. Dalam kontraknya saat ini, Isco memiliki klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

Spalletti: Nainggolan Tidak Mementingkan Sepak Bola

Luis Spalletti menginginkan Radja Nainggolan agar tetap terfokus pada kariernya di sepak bola. Setelah dibekukan dari klub pekan lalu, ia akhirnya dimainkan lagi sebagai dalam laga melawan Empoli pada laga terakhir Inter di 2018. Spalletti sebelumnya juga pernah melatih Nainggolan di San Siro, lalu membawanya ke Giuseppe Meazza pada musim ini. “Kami mencintainya. Dia adalah anak yang sensitif. Dia punya segala kualitas jika berperilaku dengan baik,” ucap Spalletti. “Radja tertarik dengan beberapa hal, dan jika Anda tidak lagi memprioritaskan sepak bola, Anda tidak akan menang.”

Gattuso Ragu Milan Sanggup Datangkan Fabregas

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan AC Milan bisa saja tidak mampu mendatangkan Cesc Fabregas. Pemain berusia 31 tahun tersebut cuma lima kali bermain di Premier League pada musim ini, dan sedang menjalani enam bulan terakhir kontraknya. Gattuso menyatakan ketertarikannya, tapi tak yakin klub sanggup memboyongnya karena Milan sedang berhadapan dengan FFP. “Fabregas? Ada banyak figur penting yang akan terlibat (Jika kami mendekatinya),” ungkapnya.

Barcelona Konfirmasi Ketertarikan dengan Rabiot, tapi Membantah Melakukan Pendekatan Ilegal

Barcelona membantah telah melakukan pendekatan secara ilegal dalam mendatangkan Adrien Rabiot. Blaugrana juga menyatakan kesepakatan dengan gelandang Paris Saint-Germain tersebut belum tercapai. Direktur Olahraga PSG Antero Henrique sebelumnya menuduh Barca melanggar aturan transfer dengan menawarkan kesepakatan prakontrak kepada Rabiot. Dalam pernyataan resminya, Barca membantah tuduhan tersebut, “FC Barcelona membantah terjadinya kesepakatan dalam bentuk apa pun dengan pemain PSG Adrien Rabiot.”

Alibi Sakit tapi Ternyata Liburan, Pemain Galatasaray akan Dijual

Bek Galatasaray Serdar Aziz telah dimasukkan pihak klub dalam daftar jual. Hal tersebut terjadi karena Aziz menyatakan mengalami sakit perut, tetapi cukup mampu untuk liburan ke Maladewa. Kisah ini bermula saat Aziz melewatkan laga penting melawan Sivasspor dengan alasan sakit perut. Nyatanya, sehari kemudian, istrinya mengunggah gambar di Instagram yang memperlihatkan mereka sedang berlibur di Maladewa. Pihak klub membantah telah memutus kontrak Aziz, sementara Aziz mengaku keracunan makanan dan pergi ke liburan yang telah terjadwal sejak jauh hari.

Kaka: Masalah Terbesarku di Madrid adalah Cedera dan Jose Mourinho

Ricardo Kaka ialah pemain fantastis yang meraih gelar Pemain Terbaik dunia 2007, dan memenangi kepindahan dengan nilai besar pada 2009 ke Real Madrid. Datang bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, nyatanya Kaka tak sanggup tampil konsisten di ibukota Spanyol. Ia pun menceritakan kegagalannya di Madrid. “Pada tahun pertamaku, aku didera cedera dan dioperasi. Aku menepi selama enam bulan, dan ketika aku kembali, ada Jose Mourinho,” akunya.

Susul Kembar Bagas-Bagus, Kapten Timnas U-16 ke Barito Putera

Barito Putera semakin menggeliat. Setelah mengamankan si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, lalu merekrut Evan Dimas, klub asal Kalimantan Selatan tersebut kini memboyong satu bakat muda lagi. Adalah kapten timnas U-16, David Maulana, yang baru saja diumumkan akan jadi anggota klub tersebut. Ia dikontrak selama tiga tahun, dan akan menjalani pengembangan di Akademi Barito Putera sebelum pelan-pelan akan diintegrasikan ke tim utama yang diasuh Jacksen F. Thiago.

AFC Rilis Peringkat Liga-Liga Asia, Liga Indonesia di Papan Bawah

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) telah merilis peringkat liga-liga terbaik se-Asia. Dalam daftar yang tiga besar teratas ditempati Liga China, Liga Qatar, dan Liga Korea Selatan tersebut, Indonesia hanya menempati urutan 27 dari 46 liga. Pemeringkatan tersebut didapat dari penjumlahan ranking FIFA masing-masing timnas, serta performa klub negara yang bersangkutan di kompetisi Asia. Ini berarti, Indonesia hanya lebih baik daripada Kamboja dan Laos di tingkat Asia Tenggara.

Eka Ramdani Pensiun

Pemain senior Persib Bandung mengumumkan keputusan pensiun dari dunia sepak bola. Kontraknya bersama Persib yang usai pada 2018 menandai akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional. Dalam karier panjangnya, Eka telah membela Persib, Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Sriwijaya FC, hingga Persela Lamongan. Ia juga menjadi bagian dari timnas Indonesia yang menjadi runner-up Piala AFF 2010. Pada 2018, ia bermain 14 kali bersama Persib yang diasuh Mario Gomez.

Vladimir Vujovic Bernegosiasi Latih Tim Liga 2

Eks bek Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang sudah menyatakan pensiun, Vladimir Vujovic, mengungkapkan rencana berikutnya sebagai pelatih. Ia dikabarkan akan langsung melatih pada musim depan. Di akun Instagramnya, ia bahkan telah mengumumkan klub yang sudah bernegosiasi dengannya. “Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya sudah mendapat tawaran untuk melatih Bogor FC,” tulisnya. Ia juga menambahkan, negosiasi sudah berlangsung di tahap akhir.

Ezra Walian Bagi Ilmu dalam Coaching Clinic di Bogor

Penyerang Indonesia berdarah Belanda Ezra Walian sedang berada di Tanah Air. Dalam kunjungannya ke Bogor, ia mengisi coaching clinic yang diikuti para pemain dari Liga Topskor U-13 2018/19. “Saya sangat senang bisa hadir di tengah anak-anak yang penuh semangat ini. Indonesia memang memiliki banyak pemain berbakat dengan teknik bola bagus,” ujarnya. Ezra saat ini sedang mendapatkan libur dari klubnya di divisi dua Belanda, RKC Waalwijk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *