Alasan Mengapa Liverpool Akan Jadi Jawara Premier League Musim Ini

Alasan Mengapa Liverpool Akan Jadi Jawara Premier League Musim Ini

Dengan 18 titel Liga Inggris yang pernah diraih, Liverpool pantas disebut sebagai salah satu tim paling bersejarah dalam persepakbolaan Inggris. Tak hanya itu, beberapa trofi Liga Champions juga berhasil membuktikan kekuatan serius yang dimiliki Liverpool.

Dan sekarang, tim besutan Jurgen Klopp itu sedang berjuang untuk meraih kembali trofi yang sudah sangat lama tidak mereka raih. Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan mengulas alasan mengapa Liverpool akan menjadi jawara Liga Primer Inggris musim ini..

1. Penyerang Mematikan

Musim lalu, trio Liverpool berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak lebih dari 90 kali. Hal itu menjadi bukti bahwa trio yang dimiliki Liverpool saat ini menjadi alasan mendasar mengapa mereka akan mampu menjuarai Liga Inggris.

Musim ini, Salah, Mane, dan Firmino pun masih menjadi kekuatan paling menakutkan sepakbola Eropa. Dengan Mo Salah yang semakin tajam, lini serang Liverpool layak diwaspadai oleh siapapun.

Selain trio maut itu, Liverpool juga masih memiliki nama seperti Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge yang bisa menjadi solusi jika penyerangnya sedang menemui jalan buntu.

2. Pertahanan Tangguh

Tak hanya lini serang, para pemain belakang Liverpool juga tak bisa dianggap remeh.

Nama seperti Virgil van Dijk yang berhasil didaratkan The Reds dari Southampton nyatanya menjadi pembelian sukses sejauh ini. Pria Belanda itu sudah beberapa kali membuktikan kualitasnya sebagai defender kelas wahid.

Selain van Dijk, palang pintu terakhir yang bertindak sebagai penjaga gawang juga tak kalah luar biasa. Alisson Beker, dirinya mampu menunjukkan ketangguhannya kala menjaga gawang Liverpool.

3. Penampilan Konsisten

Memiliki line serang mematikan dan pertahanan yang luar biasa menjadi dua poin penting bagi Liverpool untuk terus melanjutkan penampilan apiknya.

Jurgen Klopp yang bertindak sebagai juru taktik benar-benar mampu memanfaatkan materi pemain yang dimilikinya. Strategi yang pas serta permainan yang brilian menjadikan Liverpool konsisten dalam mempertahankan permainan terbaiknya.

Hal ini juga bisa disebut sebagai alasan mengapa Liverpool akan mengakhiri masa paceklik panjang nya di Liga Inggris. Bukan hal mustahil bila mereka akan mampu meraih gelar liga Inggris dengan terus bermain konsisten.

Itulah beberapa alasan mengapa Liverpool akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Bagaimana menurut football lovers? Akankah Liverpool keluar sebagai juara? Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *