Berita Hari Ini 29 Desember 2018: Cole Pelatih Chelsea, Solskjaer Tantang Sanchez Lukaku, Pique Pensiun, Ratu Tisha Diperiksa, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 29 Desember 2018: Cole Pelatih Chelsea, Solskjaer Tantang Sanchez Lukaku, Pique Pensiun, Ratu Tisha Diperiksa, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 29 Desember 2018 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Joe Cole Jadi Pelatih Akademi Chelsea pada 2019

Joe Cole akan kembali ke mantan klubnya, Chelsea, sebagai pelatih akademi pada 2019. Cole, yang bergabung dari West Ham pada 2003, mencetak 40 gol dalam 281 penampilan selama tujuh tahun di Stamford Bridge. Ia memenangi tiga Premier League, dua Piala FA, dan sekali jadi runner-up Liga Champions. Ia lalu pindah ke Liverpool, Aston Villa, dan Coventry City sebelum pensiun bersama Tampa Bay Rowdies. Cole akan bekerja di berbagai level kelompok umur di akademi Chelsea dalam enam bulan ke depan.

Solskjaer: Sanchez dan Lukaku Harus Buktikan Harga Mereka

Pelatih sementara Manchester United menantang Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku agar membuktikan harga mahal mereka. Keduanya dapat kembali bermain setelah absen dalam dua laga pertama Ole Gunnar Solskjaer. “Aku di sini untuk membukakan jalur bagi mereka. Mereka tinggal mengeksekusinya di lapangan,” ucap pelatih asal Norwegia tersebut. Lukaku cuma mencetak enam gol pada musim ini, sedangkan Sanchez lebih buruk lagi, cuma sekali mencetak gol.

Abaikan Klub Besar, Declan Rice Perpanjang Kontrak di West Ham

Gelandang West Ham Declan Rice menandatangani kontrak baru hingga 2024. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah mampu mencatat 51 penampilan bersama the Hammers. Kontraknya sebelumnya akan berakhir pada musim depan, yang mengakibatkan beberapa klub besar Inggris bersiap melakukan penawaran. Belakangan, meski sudah mencicipi seragam timnas Irlandia, ia masih didekati Gareth Southgate agar mau memperkuat timnas Inggris.

Dominic Solanke Pilih Opsi Peminjaman ke Crystal Palace

Dominic Solanke, yang jadi penyerang tajam selama jadi pemain akademi di Chelsea, kini kesulitan menembus tim inti Liverpool. Perkembangannya terhambat karena cedera dan meningkatnya persaingan. Ia diizinkan pergi dengan status pinjaman pada Januari. Dari dua tawaran yang datang, yaitu dari Brighton dan Crystal Palace, ia lebih memilih opsi terakhir. Crystal Palace selama ini cuma bertumpu pada Wilfried Zaha dan Andros Townsend di lini serang.

Mantan Chairman Arsenal Meninggal Dunia

Peter Hill-Wood, eks chairman Arsenal, meninggal pada usia 82 tahun. Hill-Wood menjadi figur penting sejak bergaung dengan manajemen Arsenal pada 1962. Masa kepemimpinannya sebagai chairman merentang sejak 1982, yang membuatnya merasakan gelar liga bersama pelatih legendaris George Graham dan Arsene Wenger. Ia merupakan sosok penting yang mengawal The Gunners saat mengalami krisis finansial seusai pembangunan Emirates Stadium. Ia pensiun pada 2013. Adapun posisi Hill-Wood kini ditempati Sir Chips Keswick.

Emery Pernah Tolak Salah Saat di PSG

Unai Emery mengungkapkan Paris Saint-Germain melewatkan kesempatan mendatangkan Mohamed Salah saat ia masih memperkuat Roma. Emery saat itu masih menjadi nahkoda PSG. “Kami membahas kemungkinan merekrut Salah (ke PSG) ketika ia bermain untuk Roma. (Saat itu) kami punya keraguan,” ungkapnya. “Bagaimana dia tampil untuk tim besar. Seperti PSG.” Salah memang sempat flop saat di Chelsea, dan bahkan sempat diragukan kala diboyong Liverpool. Nyatanya, ia musim lalu jadi top scorer Premier League.

Klopp: Kalian Belum Melihat Penampilan Terbaik Kami

Liverpool kini sedang berbunga-bunga. Mereka memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan enam poin dari peringkat dua. Meski semuanya terlihat berjalan dengan sempurna, Jurgen Klopp merasa timnya masih sanggup bermain lebih baik. “Kami sedang berada dalam situasi yang amat baik tapi secara umum kami belum tampil spektakuler seperti musim lalu,” ucap Klopp. Namun, ia mengingatkan, “51 poin pada titik ini lebih baik dari harapan kami, tapi tidak (boleh) seorang pun berselebrasi.”

Modric Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

Peraih Ballon d’Or 2018 Luka Modric dikabarkan menolak kontrak baru dari Real Madrid. Kontrak Modric saat ini akan berakhir pada 2020. Menurut Telemadrid, ia menolak tawaran kontrak dari Madrid, sekaligus mulai menjajaki penawaran dari Inter Milan. Klub Italia tersebut melayangkan tawaran gaji 10 juta euro per tahun dalam kontrak dua tahun. Modric sedang menunggu peningkatan tawaran dari Madrid. Jika akhirnya tak terdapat kesepakatan, ia bisa pindah pada akhir musim.

Madrid Sepakati Biaya 15 Juta Euro untuk Brahim Diaz

Real Madrid dilaporkan setuju menggelontorkan 15 juta euro untuk winger muda Manchester City Brahim Diaz. Pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung ke City dari Malaga pada 2013, dan sejauh ini dirumorkan akan hengkang begitu kontraknya habis pada musim panas nanti. Ia telah mencetak dua gol bagi City, yaitu saat melawan Fulham di Carabao Cup bulan November lalu. Jika transfer ini benar-benar terlaksana, Brahim Diaz akan mendapat kontrak enam tahun di Santiago Bernabeu.

Lorenzo Pellegrini Berhasrat Jadi Kapten Roma

Gelandang Roma Lorenzo Pellegirini berhasrat jadi kapte n klubnya suatu hari nanti. Pemain yang sudah dipanggil timnas Italia tersebut lahir di ibukota Italia dan telah menembus akademi Roma. Realita ini tentu mirip dengan Francesco Totti dan Daniele de Rossi. Dua kapten roma dalam 15 tahun terakhir. “Sebagai warga Roma, bermain di sini memberi rasa tanggung jawab sekaligus kebanggaan,” ucapnya. “Aku ingin jadi kapten Roma suatu hari nanti.”

Milan Harus Jual Pemain Jika Ingin Aktif di Bursa Transfer

Direktur olahraga AC Milan, Leonardo, menyatakan klubnya tak bisa melakukan pembelian pemain pada bursa transfer Januari. Kubu merah hitam saat ini sedang berada di bawah pengawasan FFP milik UEFA. “Kami tidak akan membeli pemain. Bukan karena tidak ingin. Tapi karena kami tidak bisa,” jelasnya. “Kami saat ini punya 30 pemain di dalam skuad, jadi jelas harus ada yang dikeluarkan.” Leonardo menekankan, kalaupun ada pemain baru, skema peminjaman atau tukar guling akan jadi opsi utama.

Asamoah Gyan Bangkrut Sampai Tak Hubungi Keluarga

Mantan bintang Premier Leagua Asamoah Gyan dilaporkan bangkrut dan cuma punya 600 pounds dalam rekeningnya. Penyerang berusia 33 tahun tersebut mengklaim gajinya tak dibayarkan klubnya saat ini, dan telah menghabiskan puluhan juta pounds gajinya sepanjang karier. Padahal, saat meninggalkan Sunderland pada 2012, ia mengungkap tawaran dari klub UEA terlalu besar untuk dilewatkan. Ironisnya, ia tak menghubungi istri dan anaknya sejak Agustus dan tak mengangkat telepon mereka.

Gerard Pique Akan Pensiun Musim Depan Agar Bisa Jadi Presiden Barcelona

Gerard Pique diberitakan akan gantung sepatu saat kontraknya habis pada musim depan. Menurut Mundo Deportivo, ia akan pensiun dini demi mempersiapkan diri dalam pencalonan presiden Barcelona. Presiden saat ini, Josep Maria Bartomeu, akan habis masa jabatan pada 2021. Sebelumnya, pada 2016, ia memang menyatakan ingin menjadi presiden klub. Pique memang tumbuh dari keluarga eksekutif. Kakeknya merupakan salah satu petinggi klub tersebut.

Pelatih Argentina Optimis Messi Akan Kembali ke Timnas pada 2019

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni merencanakan pembicaraan serius dengan Lionel Messi seputar kembalinya sang kapten ke timnas pada 2019. Messi memang tak lagi memperkuat Argentina sejak tersingkir di perempat final di Piala dunia 2018. “Kami akan mencoba membujuknya bergabung lagi pada 2019. Kami punya pembicaraan yang tertunda dan kami optimis akan menghasilkan keputusan yang positif,” ucap Scaloni. Messi sebelumnya pernah menyatakan pensiun pada 2017, tetapi urung demi membantu Argentina di Piala Dunia 2018.

Rodrigo Caio Sudah Tes Medis di Barcelona Saat Jeison Murillo Datang

Bek Sao Paulo, Rodrigo Caio, bercerita dirinya sudah melangsungkan tes medis di Barcelona sebelum klub tersebut mengumumkan peminjaman Jeison Murillo dari Valencia. “Aku telah melaksanakan tes medis dan hasilnya positif. Mereka punya dua pilihan: Murillo atau aku. Dan mereka memilih dia,” ungkapnya. Meski ditikung, Caio merasa tak keberatan. “Tahu bahwa mereka tertarik padaku membuatku senang. Itu pertanda mereka mengikutiku dan tahu potensiku.”

Ratu Tisha Diperiksa Enam Jam Oleh Satgas

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, akhirnya memenuhi panggilan Satgas Anti-Mafia Bola. Sebelumnya, ia menyatakan tak bisa menghadiri panggilan pertama yang dijadwalkan pada 21 Desember. Pada Jumat, 28 Desember, ia datang ditemani dua kuasa hukum. Tiba pada pukul 16.00, ia baru keluar pada pukul 22.00. Ia dicecar 40 pertanyaan oleh Satgas, dengan 23 pertanyaan sudah terjawab. Minggu depan, ia akan dipanggil lagi guna menuntaskan pemeriksaan.

Polda Jatim Periksa Kantor PSSI Jatim

Satgas Anti-Mafia Bola mulai melebarkan jangkauan penyelidikan. Pada 29 Desember, tim dari Polda Jatim menyambangi kantor Asprov PSSI Jatim di Surabaya. Menurut Kadiv Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Satgas Anti-Mafia Bola membutuhkan tambahan informasi. Pihak Polda Jatim pun mencarinya sesuai perintah Satgas, yakni di kantor Asprov PSSI Jatim. Tidak menutup kemungkinan, para tersangka yang akan bertambah berasal dari kalangan sepak bola Jawa Timur.

Media Asing Sebut The Jakmania Sebagai Salah Satu Suporter Terbaik Dunia

Media asing Copa90 merilis daftar suporter terbaik dunia tahun 2018. Di antara 11 suporter yang masuk daftar, terselip nama The Jakmania, suporter militan Persija Jakarta. The Jakmania terpilih oleh Copa90 lantaran memanggungkan aksi epik berupa koreo harimau raksasa yang merupakan ikon dari klub Persija. Tifo harimau raksasa tersebut dibentangkan saat Persija menjamu Johor Darul Takzim di SUGBK pada April lalu.

Satgas Anti-Mafia Bola Bisa Panggil Ketua Umum PSSI

Satgas Anti-Mafia Bola menyatakan tak menutup kemungkinan untuk memeriksa ketua umum PSSI Edy Rahmayadi. Hal tersebut bisa terjadi bergantung pada hasil rangkaian pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka. “Kami akan menanyakan tanggung jawab PSSI sebagai organisasi yang mewakili persepakbolaan di Indonesia,” ucap Dedi Prasetyo, Biro Penerangan Masyarakat Polri. Saat ini, Satgas sudah menetapkan empat tersangka, salah satunya adalah Johar Lin Eng, anggota komite eksekutif PSSI yang secara hierarki berada tepat di bawah ketua umum.

Kalteng Putra Buru Diego Forlan

Klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra, rupanya tak main-main menyiapkan tim. Mereka dikabarkan memburu eks penyerang Manchester United dan Inter Milan, Diego Forlan. Menurut Kas Hartadi, pelatih Kalteng, manajemen timnya sudah bertemu dengan agen Forlan. Saat ini, ia berstatus bebas transfer setelah putus kontrak dengan klub Hong Kong Kitchee FC. Nilai pemain berusia 39 tahun tersebut, menurut Transfermarkt, ialah 100 ribu euro, atau Rp1,6 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *