7 Keluarga Pesepakbola Paling Fenomenal

7 Keluarga Pesepakbola Paling Fenomenal

Banyak dari pemain sepak bola yang memiliki keluarga atau keturunan yang juga bergelut di dunia si kulit bundar.

Dan sekarang, starting eleven akan merangkum 7 keluarga pesepakbola paling fenomenal..

1. Keluarga Maldini

Italia dan AC Milan merupakan kesebelasan sepak bola yang beruntung karena pernah diisi oleh pemain hebat sekelas Cesare Maldini dan Paolo Maldini.

Pasangan ayah dan anak tersebut sudah banyak memberi kenangan manis bagi AC Milan maupun timnas Italia. Untuk sang ayah, Casare Maldini, dirinya sudah mengumpulkan 14 caps bersama timnas Italia. Sedangkan Paolo Maldini, ia sudah mengumpulkan sebanyak 126 caps bersama timnas Italia.

Keduanya disebut sebagai pasangan ayah dan anak yang menjadi defender terbaik yang pernah ada. Bahkan, dinasti Maldini berlanjut ke kedua anak Paolo, yakni Christian dan Daniel Maldini yang mulai meniti karir sebagai pesepakbola professional.

2. Keluarga Litmanen

Finlandia juga memiliki pesepakbola legendaris yang berasal dari keluarga Litmanen.

Olavi Litmanen, yang merupakan ayah dari Jari Litmanen merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Sedangkan sang anak, Jari Litmanen, merupakan gelandang serang yang pernah bermain untuk Ajax, Barcelona, dan Liverpool.

3. Keluarga Klavan

Berikutnya ada timnas Estonia yang juga memiliki pemain bersejarah. Ragnar Klavan, yang merupakan mantan pemain Liverpool sudah mengoleksi sebanyak 124 caps bersama timnas Estonia.

Dirinya merupakan anak dari Dzintar Klavan yang sudah mengoleksi sebanyak 19 caps untuk timnas Estonia.

4. Keluarga Gudjohnsen

Keluarga Gudjohnsen merupakan keluarga pesepakbola paling populer yang berasal dari Islandia.

Sang ayah, Arnor Gudjohnsen merupakan pemain timnas Islandia yang sudah mengoleksi sebanyak 73 caps untuk negaranya itu. Ia memiliki anak yang juga menjadi pesepakbola professional bernama Eidur Gudjohnsen.

Eidur Gudjohnsen sudah mengoleksi sebanyak 88 caps bersama timnas Islandia. Dirinya juga pernah bermain untuk tim besar Eropa seperti Chelsea dan Barcelona.

5. Keluarga Schmeichel

Selanjutnya ada Denmark yang memiliki keluarga pesepakbola paling populer, yakni keluarga Schmeichel. Keduanya, merupakan pesepakbola professional yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Sang ayah, Peter merupakan salah satu penajga gawang legendaris yang pernah ada. Dirinya sudah memenangkan beberapa gelar bergengsi bersama Manchester United.

Sedangkan sang anak, Kasper, meneruskan tongkat bersejarah sang ayah sebagai penjaga gawang legendaris. Kasper membantu Leicester City dalam meraih gelar Liga Primer Inggris di musim 2015/16.

6. Keluarga Abedi Pele

Persepakbolaan Ghana juga telah didominasi oleh keluarga Abedi Pele dalam beberapa tahun terakhir.

Abedi Pele telah bermain untuk tim mutiara hitam sebanyak 73 kali. Kini, kedua anaknya, Andre Ayew dan Jordan Ayew meneruskan tongkat bersejarah keluarganya di timnas Ghana. Kedua anaknya itu sudah mengoleksi sebanyak 77 dan 48 caps bersama negaranya tersebut.

7. Keluarga Cha

Korea Selatan menjadi salah satu tim Asia yang konsisten tampil di gelaran akbar Piala Dunia.

Negri ginseng itu juga memiliki pemain hebat dalam sejarah persepakbolaanya. Mereka berasal dari keluarga Cha. Sang ayah, Beom-keun Cha, sudah mengoleksi sebanyak 135 caps bersama timnas Korea Selatan. Sedangkan sang anak, Du-ri Cha berhasil meneruskan kesuskesan sang ayah dengan bermain sebanyak 74 kali bersama timnas Korea Selatan.

Itulah keluarga pesepakbola paling fenomenal yang pernah ada. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *