Rumor Transfer Liga 1 Indonesia

Rumor Transfer Liga 1 Indonesia

Kompetisi sepakbola nasional telah usai. Jawara Liga 1 Indonesia disandang oleh Persija Jakarta. Setelah mengalami penantian yang cukup lama, akhirnya tim Ibukota itu mampu meraih trofi juara. Untuk bisa bersaing di musim depan, tim-tim Liga 1 Indonesia mulai melakukan perburuan pemain yang dianggap mampu mendongkrak kualitas tim.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum beberapa rumor transfer di Liga 1 Indonesia..

1. Diego Forlan (Kitchee SC > Kalteng Putra)

Usai pastikan diri menjadi salah satu tim sepak bola yang promosi ke Liga 1 musim depan, Kalteng Putra menghebohkan sepak bola Indonesia dengan sederet rumor akan mendatangkan bintang top dunia. Kali ini, Kalteng Putra akan mencoba menggaet mantan striker Manchester United, Diego Forlan.

Manajemen bahkan mendapat tawaran dari agen Forlan untuk merekrut klien nya tersebut. Asisten manajer, Sigit Widodo, juga memebenarkan kabar bahwa sang agen telah menyodorkan tawaran mengejutkan itu.

2. Hari Nur Yulianto (PSIS > Bali United)

Kontrak Hari Nur Yulianto di PSIS Semarang sedang berada di ujung tanduk, lantaran bakal habis pada penghujung Desember 2018. Namun, tampaknya ia tak perlu repot-repot mencari klub peminat.

Pasalnya, klub Bali United telah megisyaratkan ketertarikannya kepada sang striker. Meski transfer ini masih abu-abu. Namun beredar kabar bahwa kedua belah pihak sudah melakukan pembicaraan.

3. Marc Klok (PSM > Persija)

Persija Jakarta dikaitkan dengan Marc Klok. Gelandang PSM Makassar asal Belanda ini dikabarkan akan bergabung dengan Persija di musim 2019. Bahkan, Marc Klok juga sudah bertemu dengan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, di kediamannya di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Gede Widiade belum mau mengiyakan terlebih dahulu apakah Marc Klok akan menjadi bagian tim macan kemayoran di musim depan.

4. Terens Puhiri (Port FC > Borneo FC)

Borneo FC selaku klub pemilik Terens Puhiri berencana tak memperpanjang masa peminjaman pemainnya itu ke klub Thailand, Port FC. Terens bermain untuk Port yang berkompetisi di Thai League 1 selama satu musim ini, namun ia mendapatkan jam terbang yang minim.

Menurut goal.com, Nabil Husein selaku bos dari Pesut Etam, Borneo FC akan mencoba menarik kembali Terens ke Liga 1 Indonesia.

5. Abdul Aziz (PSMS > Persib)

Menurut kabar dari indosport, gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz berpeluang besar bergabung dengan Persib Bandung untuk persiapan mengarungi musim kompetisi Liga 1 2019.

Sebelumnya, Aziz ramai menjadi perbincangan Bobotoh di media sosial, setelah Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono mengikuti akun Instagram tiga pemain Liga 1 2018, yakni Frets Butuan, Abdul Aziz dari PSMS Medan dan Alfath Fathier.

Pemain yang mempersembahkan medali emas untuk tim sepak bola Jawa Barat pada PON Jawa Barat 2016 ini menuturkan, kontraknya dengan PSMS Medan akan berakhir pada awal Januari 2019.

6. Adam Szalai (Hoffenheim > PSM)

Adam Szalai mulai dikait-kaitkan bakal bergabung bersama PSM Makassar, untuk memperkuat lini depan dimusim 2019. Apalagi PSM sendiri sangat ingin mendatangkan pemain asing Eropa dilini depan.

Pemain tersebut merupakan penggawa tim bundesliga Jerman, Hoffenheim. Selain bermain untuk Hoffenheim, Szalai juga pernah membela Hannover 96, Schalke, FSV Mainz, Real Madrid Castilla dan juga Stuttgart.

Apabila ingin mendatangkan Adam Szalai, PSM Makassar harus merogoh kocek sebesar 3 Juta Euro setara dengan Rp 45 M.

7. Wesley Sneijder (Al Gharafa > Persib)

Persib Bandung dirumorkan akan mendatangkan mantan gelandang timnas Belanda, Wesley Sneijder. Kabar tersebut disampaikan oleh media asing FOX Sports Asia. FOX Sports Asia menulis, Wesley Sneijder mencari tantangan baru dan Persib Bandung menjadi klub yang dipilihnya.

Seandainya benar mendatangkan Wesley Sneijder, maka Persib harus rela mengeluarkan uang kurang-lebih 4 juta euro atau sekitar Rp. 65,8 Miliar.

8. Evan Dimas (Tanpa Klub > Bali United)

Bali United terus bergerak untuk menyempurnakan skuat yang ada. Hampir pasti, lini tengah Serdadu Tridatu musim depan akan ada tambahan dari pemain lokal.

Dilansir dari JawaPos, nama yang mencuat adalah Evan Dimas Darmono. Evan sendiri sebelumnya tidak pernah dikaitkan dengan Bali United. Namun, Bisa saja kabar tersebut benar. Sebab, pemain asal Surabaya itu adalah salah satu anak emas Simon McMenemy di Bhayangkara FC saat Liga 1 2017, yang kemungkinan besar merapat ke Bali United musim depan.

Itulah beberapa rumor transfer Liga 1 Indonesia yang mungkin saja terjadi. Bagaimana komentar football lovers? Silahkan tulis komen kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *