Manusia Setengah Dewa: 7 Fakta Zlatan Ibrahimovic yang Tak Banyak Orang Tahu

Manusia Setengah Dewa: 7 Fakta Zlatan Ibrahimovic yang Tak Banyak Orang Tahu

Dengan ego uniknya, manusia setengah dewa dari belaham bumi utara ini tak pernah berhenti menjadi bahan pembicaraan. Berikut tujuh fakta yang kau tak tahu tentang Zlatan Ibrahimovic

Berusia 37, Tapi Lebih Fit Daripada Bocah 20 Tahun

Meski semakin menua. Zlatan terus berada dalam kondisi baik. Fakta di lapangan mengatakan demikian. Ia mencetak gol salto dalam usia 31, atau beberapa waktu lalu saat mencetak trigol untuk LA Galaxy dalam usia 37. Dia membuktikan bahwa usia tak membuatnya menurun. Eks kapten Swedia tersebut serasa masih berusia 20an tahun.

Tumbuh Sebagai Pencuri Sepeda dan Tukang Bully di Sekolah

Kedua orang tua Ibra yang merupakan imigran bercerai saat Ibra berusia 2 tahun. Ia pun menjalani masa kecil yang kurang bahagia di distrik imigran di Rosengard. Ia berkisah pernah menjadi pencuri sepeda di jalanan dan menjadi tukang bully di sekolah sebelum menemukan karier di lapangan hijau.

Punya Patung Lilin di Museum Grevin Paris

Megabintang Swedia tersebut mempunyai kembaran berupa patung lilin di Museum Grevin Paris, yang diresmikan pada 2015. Dalam unggahan swafotonya di Instagram, ia menyebut, “Satu terbuat dari lilin, satunya terbuat dari baja!”

Mencatat Rekor Sebagai Pemain yang Mencetak Gol untuk Klub Terbanyak di Liga Champions

Ibra mencetak gol untuk enam tim di Liga Champions, yakni Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Sayang sekali saat ia membela Manchester United, klub tersebut sedang tak bermain di level tersebut. Rekor ini sulit disamai Ronaldo maupun Messi.

Fasih Enam Bahasa

Orang yang pernah mengaku sebagai Tuhan ini menjalani karier sekaligus berkeliling Eropa. Jadilah ia bisa berbicara dengan bahasa lokal di klub-klub yang pernah ia bela, seperti Inggris, Spanyol, Italia, Swedia, Perancis dan Bosnia. Sebagai tambahan, ia juga fasih berbahasa Isyarat, dan sanggup membaca huruf braille.

Punya Merk Pakaian Bernama “A-Z”

Pada musim panas 2016, Ibra meluncurkan bisnis pakaian bermerk “A-Z”. Ia juga punya bisnis parfum yang konon bersaing di pasaran dengan kepunyaan Cristiano Ronaldo. Sejak ia pindah ke Amerika Serikat, kabarnya Samsung bersedia mengakuisisi brand milik Ibra.

Dijadikan Nama Burger

Cafe Football, sebuah kafe yang dijalankan Ryan Giggs dan Gary Neville, memang punya ciri khas dengan mengenalkan produk yang dinamai dengan aktor-aktor tenar sepak bola. Pada Euro 2016, kafe tersebut meluncurkan produk “Zlatan Burger”, sebuah burger berkuran raksasa. Pihak Cafe Football bahkan menantang ibra untuk datang dan memakan burger tersebut…

Yah, kita hanya akan bertemu satu Ibra seumur hidup kita. Jadi, selagi Ibra masih menonjolkan “ke-aku-annya”, kita cuma bisa mengangguk mengagumi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *