10 Pelatih Yang Diusir Wasit Dalam Sebuah Pertandingan

10 Pelatih Yang Diusir Wasit Dalam Sebuah Pertandingan

Pelatih memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah tim sepakbola. Kehadiran nya mampu memberikan dampak yang sangat besar bagi performa tim. Selain berperan dalam melatih anak asuhnya, para juru taktik ini juga memiliki tugas yang tak kalah krusial kala sedang mendampingi para pemain bertanding. Informasi serta pergantian taktik dalam sebuah pertandingan menjadi salah satu tugas pokok pelatih. Namun apa jadinya jika dalam sebuah pertandingan sang pelatih diusir oleh wasit karena melakukan tindakan yang tak terpuji.

Berikut starting eleven menyajikan 10 pelatih yang diusir wasit dalam sebuah pertandingan..

10. Eduardo Berizzo

Pelatih Sevilla ini diusir wasit saat timnya menahan imbang Liverpool 2-2. Berizzo diusir sang pengadil lapangan karena ia mengulur-ngulur waktu dengan membuang bola yang akan diambil oleh pemain Liverpool.

9. Antonio Conte

Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang menggebu-gebu saat sedang mendampingi skuat asuhannya bertading. Namun dari karakternya tersebut ia pernah diusir wasit saat Chelsea sedang berhadapan dengan Swansea. Conte menganggap bahwa tim lawan terlalu banyak mengulur waktu. Karena melakukan protes berlebih, Conte pun harus rela diusir keluar lapangan.

8. Diego Simeone

Pada suatu pertandingan, pelatih Athletico ini juga pernah merasakan tegasnya tindakan wasit. Saat ada seorang pemain lawan yang sedang berakselerasi membawa bola, Simeone justru melempar sebuah bola kedalam lapangan. Entah apa maksud dan tujuan nya, hal tersebut sangat menganggu dan termasuk dalam tindakan pelanggaran. Oleh sebab itu, Simeone harus mau diusir oleh sang pengadil lapangan karena tindakan tak terpujinya itu.

7. David Moyes

David Moyes dikartu merah dalam kekalahan timnya, Real Sociedad, atas Villarreal di Copa del Rey. Moyes diusir wasit karena melakukan protes berlebih kepada wasit, dirnya mengeluhkan kinerja wasit yang dianggap salah dalam memberikan beberapa keputusan. Menariknya, Moyes kemudian malah terlihat asyik mengudap penganan yang ditawarkan seorang suporter di tribun penonton

6. Arsene Wenger

Manejer legendaris Arsene Wenger juga pernah mendapat tindakan tegas dari seorang wasit. Setelah diketahui bahwa gol Arsenal dianulir oleh wasit, Wenger kemudian reflek menendang botol yang berada di pinggir lapangan. Atas aksi nya itu, ia mendapat hukuman dari wasit untuk keluar dari lapangan.

5. Jose Mourinho

Hasil seri melawan West Ham membuat Jose Mourinho geram. Selain hasil yang tak memuaskan, Mou juga diketahui tidak puas dengan kinerja sang wasit. Dirinya memprotes keras keputusan wasit dengan cara menendang sebuah benda di pinggir lapangan. Karena hal itu, Mou diusir oleh sang pengadil lapangan.

4. Hao Wei

Hao Wei mantan pemain yang sekarang menjadi pelatih ini pernah melakukan tindakan tak terpuji hingga membuatnya diusir keluar lapangan. Dirinya mencoba mengganggu pemain lawan yang sedang ingin mengambil bola. Gangguan tersebut harus rela membuatnya diusir keluar lapangan.

3. Dragan Stojkovic

Dragan Stojkovic menjadi pelatih selanjutnya yang pernah diusir wasit. Saat pertandingan sedang dihentikan karena ada pemain yang cedera, bola ditendang keluar oleh seorang penjaga gawang. Namun bola tersebut malah dikembalikan lagi oleh Dragan Stojkovic hingga masuk kedalam gawang. Tindakan tersebut dianggap sang wasit sebagai sebuah pelanggaran. Karena hal itu, Stojkovic harus mau diusir keluar lapangan.

2. Paolo Montero

Paolo Montero menganggu pemain yang ingin melakukan lemparan kedalam. Tangan sang pelatih tersebut sengaja menyentuh bola dengan tujuan untuk mengganggu sang pemain. Sontak hal yang diketahui wasit itu langsung membuat Montero diusir keluar lapangan.

1. Nelson Vivas

Pelatih ini mengamuk saat diusir wasit keluar lapangan. Ia menyobek kemeja nya dan marah-marah sambil bertelanjang dada. Kejadian itu terjadi saat tim nya sedang melawan Boca Juniors, Vivas melancarkan protes kepada wasit. Akhir nya sang wasit mengusir pelatih tersebut hingga membuat dirinya marah-marah tak terkendali.

Melakukan protes merupakan tindakan yang wajar, namun jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan maka bersiaplah untuk menerima sanksi tegas. Tak hanya protes, aksi tidak penting pun tak seharusnya dilakukan oleh para pelatih. Mereka harus bisa menjadi contoh yang baik untuk para pemain dan semua yang menyaksikan nya. Menurut football lovers, mana aksi pengusiran pelatih yang paling menghebohkan. Tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *