7 Pemain Terbaik Yang Masih Bermain Hingga Usia Lebih Dari 35 Tahun

7 Pemain Terbaik Yang Masih Bermain Hingga Usia Lebih Dari 35 Tahun

Setiap pemain sepakbola memiliki kemampuan masing-masing dalam mempertahankan kualitas nya. Saat sudah menginjak usia 30 tahun, mayoritas pemain sepakbola sudah memiliki rencana untuk gantung sepatu, beberapa pemain masih memiliki kualitas dan kemampuan untuk bisa bermain selama 3-5 tahun kedepan. Namun ada juga pemain sepakbola yang masih memiliki kualitas mumpuni saat usia mereka sudah menginjak 35 tahun.

Mereka menganggap bahwa mereka masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan pesepakbola lain nya. Kali ini, starting eleven akan menyajikan 7 pemain terbaik yang masih mampu merumput hingga usia 35 tahun keatas..

7. David Villa (36 tahun)

Setelah menjalani musim luar biasa bersama Barcelona, Villa memutuskan untuk bermain selama semusim untuk Athletico Madrid. Bersama Athletico, VIlla menyumbang 13 gol sepanjang kompetisi Liga Spanyol. Merasa karir nya di Eropa sudah cukup, David Villa memutuskan untuk hijrah ke Amerika dengan bergabung bersama New York City. Pemain berusia 36 tahun itu masih menunjukkan permainan terbaik nya di kompetisi MLS, tercatat mantan bintang Barcelona itu sudah menyarangkan sebanyak 66 gol dari 101 penampilan nya bersama New York City FC.

6. Zlatan Ibrahimovic (37 tahun)

Sepanjang karir nya di kompetisi benua biru, Ibrahimovic sudah banyak sekali mengumpulkan gelar. Selama menjalani pengalaman di Eropa, Ibra selalu mempersembahkan trofi kepada setiap klub yang dibelanya. Sekarang, dirinya sudah berumur sekitar 37 tahun dan memutuskan untuk mencari tantangan baru di Liga Amerika atau yang biasa dikenal dengan Major League Soccer. Ibra bergabung dengan LA Galaxy untuk menjalani musim barunya. Sejak bergabung dengan LA Galaxy Maret lalu, Ibrahimovic sudah menciptakan 22 gol dari 26 penampilannya. Sebuah angka yang luar biasa untuk seseorang yang sudah berumur dalam berkarir di dunia sepakbola professional.

5. Andrea Barzagli (37 tahun)

Sama seperti Ibrahimovic, palang pintu Juventus Andrea Barzagli juga sudah berumur 37 tahun. Namun dirinya masih mampu mempersembahkan gelar bergengsi untuk Si Nyonya Tua. Dirinya menjalani peran yang sangat luar biasa dalam menjaga pertahanan raksasa Italia dari gempuran lawan-lawan nya. Dalam beberapa tahun terakhir, Pria Italia ini sukses menjadi salah satu pemain kunci Juventus dalam mengarungi berbagai kompetisi.

4. Aritz Aduriz (37 tahun)

Di usianya saat ini, di mana kebanyakan pemain lain sudah mulai memikirkan masa pensiunnya dari lapangan hijau, hal tersebut tidak berlaku bagi Aduriz. Usianya yang semakin bertambah tiap tahunnya, tak memengaruhi catatan mencetak gol-nya. Striker asal negri Matador ini masih mampu bermain dalam performa terbaiknya. Meski belum mampu mencetak gol musim ini, raihan 20 gol nya musim lalu menjadi bukti ketajaman striker berusia 37 tahun tersebut.

3. Samuel Eto’o (37 tahun)

Satu-satu nya pemain peraih treble winner bersama dua tim berbeda ini masih sanggup bermain sepakbola hingga usia yang sudah menginjak 37 tahun. Striker asal Kamerun ini selalu menunjukkan performa terbaik nya. Samuel Eto’o berhasil mencetak 44 gol untuk Antalyaspor sebelum bergabung dengan Konyaspor Januari lalu. Bersama Konyaspor, Eto’o berhasil mencetak 6 gol dari 13 penampilannya. Saat ini, dirinya mengarungi pengalaman baru dengan bergabung bersama Qatar SC.

2. Gianluigi Buffon ( 40 tahun)

Pemain yang baru menginjakkan kaki di Kota Paris ini menjalani musim luar biasa bersama Juventus. Setelah disebut-sebut akan pensiun, Buffon justru melanjutkan karir professional nya bersama Paris Saint Germain. Meski usia nya sudah menginjak 40 tahun, Buffon tetaplah menjadi kiper terbaik dunia saat ini. Banyak pihak yang menilai bahwa aksi nya untuk terus berkarir adalah untuk mengejar gelar Liga Champions. Seperti dikertahui bahwa Buffon belum pernah merasakan sekalipun gelar prestis tersebut. Petualangan baru nya bersama PSG diharapkan mampu memberi gelar yang selama ini ia idam-idamkan.

1. Essam El-Hadary (45 tahun)

Penjaga gawang asal Mesir ini sukses menjalani karirnya hingga usia 45 tahun. Awal karirnya ia mulai bersama Damietta FC saat usianya baru menginjak 18 tahun. El Hadary mengawali karir internasional nya bersama Mesir pada tahun 1996, hingga saat ini dirinya sudah mengumpulkan sebanyak 157 penampilan bersama tim nasional Mesir. Bahkan pada tahun 2012, Didier Drogba menyebut bahwa Essam el Hadary adalah lawan tersulit yang pernah dihadapinya. Di usia nya yang sudah menginjak 45 tahun, El Hadary masih mampu menembus skuad Mesir di Piala Dunia 2018 lalu.

Usia bukanlah halangan untuk para pemain tersebut. Mereka masih mempunyai kualitas yang layak diperhitungkan untuk bisa menampilkan aksi terbaiknya. Menurut football lovers, mana pemain yang sudah berumur namun masih memiliki kualitas yang luar biasa? Tinggalkan komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *