Beberapa Hal Yang Membuat Kalian Harus Berhenti Mengkritik Ronaldo

Beberapa Hal Yang Membuat Kalian Harus Berhenti Mengkritik Ronaldo

Cristiano Ronaldo selalu menjadi perhatian banyak pihak. Gerak-gerik bintang lapangan hijau ini tak pernah luput dari sasaran media. Pemain yang sukses menyumbangkan 4 gelar Liga Champions untuk Real Madrid ini memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Serie A Italia bersama sang juara bertahan Juventus. Namun, awal perjalanan CR7 di Liga Italia dianggap tak terlalu mulus, ia sulit beradaptasi bahkan ada yang manilai bahwa Ronaldo tak akan sukses bersama Si Nyonya Tua.

Seperti diketahui bahwa Ronaldo merupakan pemain bermental baja, kritik dan cacian setajam apapun tak akan mampu menembus pikiran bintang Portugal itu. Masih terlalu dini jika menganggap karir Ronaldo di Serie A tak akan berjalan mulus, dirinya baru saja menginjakkan kaki di Negri Pizza. Ronaldo adalah pemain hebat, cepat atau lambat ia akan segera membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Maka, berikut akan kami sajikan beberapa hal yang membuat kalian harus berhenti mengkritik Cristiano Ronaldo..

Ronaldo datang ke Turin bukan tanpa bekal. Dirinya mengantongi banyak sekali prestasi yang ia bawa kala membela tim sebelumnya. Statistik juga menyebut bahwa sejak 2010 Ronaldo selalu mencetak lebih dari 50 gol untuk tim nya, raihan tersebut bukan hal mustahil untuk bisa ia capai bersama Juventus. Hal ini tentu membuktikan bahwa Ronaldo bukan pemain yang sembarangan, dia adalah pemain terbaik Juventus saat ini. Kerja keras pemain berjuluk ‘CR7’ itu juga berhasil mengesankan allenatore Juventus Maximilliano Allegri.

Menurut Allegri, Ronaldo merupakan pemain yang sangat luar biasa. Dirinya mampu memberi dampak yang sangat besar bagi Juventus. Kedatangan Ronaldo dinilai bisa membuat Juventus semakin perkasa di segala lini,

“Kedatangan Ronaldo semakin melambungkan Juventus,”

“Juventus baru saja kedatangan pemain terbaik dunia. Pemain yang dalam 11 tahun terakhir berkompetisi dengan Messi untuk mendapatkan Ballon D’or,”

“Dan dia merupakan top skor sepanjang masa UEFA Champions League”

Hal berikutnya yang membuat Ronaldo tidak pantas mendapat kritikan adalah dirinya akan selalu bersinar kemanapun ia pergi. Mulai dari ia berhasil membantu setan merah dalam meraih beberapa gelar bergengsi, bahkan disebut-sebut belum ada yang mampu menggantikan posisi nya di Manchester United. Saat hijrah ke Real Madrid karirnya semakin bersinar, tidak seperti Messi yang hanya berkiprah dengan Barcelona saja, Ronaldo mampu membuktikan kehebatannya di tanah Spanyol bahkan mampu merajai Benua Biru hingga 4 kali bersama el Real. Dalam hal ini Ronaldo berkomentar,

“Aku tidak perlu membuktikan apapun kepada orang-orang,”

“Kalian sudah tau prestasiku dan aku adalah orang yang sangat ambisius,”

“Aku akan terus mencari tantangan dan aku tidak suka jika selalu berada di zona nyaman,”

“Oleh karena itu, aku akan membuat sejarah bersama Juventus sama seperti saat aku bermain untuk Manchester United dan Real Madrid.”

Selain prestasi mentereng, kedatangan Ronaldo juga langsung membuat rekan-rekan nya takjub. Banyak pemain Juventus yang merasa beruntung karena bisa bermain dengan Ronaldo, bahkan ada yang menganggap bahwa sebelumnya mereka belum pernah menemui pemain seperti Ronaldo. Seperti pengakuan dari Alex Sandro yang menyebut,

“Ronaldo adalah pemain yang benar-benar bertalenta. Dimanapun tempat ia bermain, rekan-rekan nya akan selalu belajar banyak darinya,”

“Meski baru beberapa pekan saya bermain dengan Ronaldo, saya sudah bisa merasakan bahwa sosok Ronaldo sangat krusial bagi tim,”

“Dirinya paham bagaimana cara tim ini bermain,”

“Benar kata Marcelo, dia mengatakan bahwa aku akan belajar banyak dari Ronaldo.”

Ronaldo sukses menjadi contoh bagi siapapun yang melihatnya. Pelatih Juventus menganggap bahwa Ronaldo merupakan figur yang sangat luar biasa bagi para pemain muda. Bagi pelatih 51 tahun itu, siapapun pemain muda yang ingin menjadi pemain terbaik maka mereka cukup melakukan apa yang dilakukan oleh Ronaldo.

Ronaldo sukses menjadi pemain sepakbola terhebat di dunia. Maka salah bila kita melempar kritik dan cacian terlalu dini kepada sang bintang. Dia adalah pekerja keras, dia selalu punya cara untuk bisa keluar dari kesulitan yang sedang ia hadapi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *